Jutaan Kendaraan Dilelang Oleh JBA Indonesia Sejak 2011

29 November 2023 | 8:41 am | Aldi Prihaditama

Balai lelang otomotif JBA Indonesia semakin mengukuhkan esksistensinya dengan melelang lebih dari 105 ribu mobil dan 145 ribu motor, sejak Januari hingga Oktober 2023 ini.

Toyota Avanza paling diminati

Pada tahun 2023, kendaraan multi purpose vehicle (MPV) seperti Toyota Avanza masih menjadi primadona di JBA Indonesia dengan total penjualan lebih dari 2.700 unit. Selain itu, Toyota Calya, Daihatsu Sigra, Daihatsu Xenia, Toyota Kijang Innova, dan Honda Brio paling diminati di JBA Indonesia.
Sedangkan untuk motor, yang paling favorit adalah Honda Beat FI CW, dengan total penjualan lebih dari 3.000 unit, diikuti juga oleh, Yamaha Gear 125, Honda Scoopy, Yamaha Nmax, Yamaha Mio m3 125 CW, Honda Beat, dan Yamaha Aerox 155.

“Angka pencapaian kendaraan meningkat tahun ini. Kami optimis dapat mempertahankan pencapaian ini dengan fokus pada operasional pelayanan,” ujar Deny Gunawan, Chief Operating Officer PT JBA Indonesia.

Berencana hadirkan lelang hybrid

JBA berencana mengadakan lelang hybrid atau lelang secara offline dan online di jaringan lelangnya di luar pulau Jawa, yaitu cabang Medan, Palembang, Pekanbaru, Lampung, dan Balikpapan. Kelima cabang tersebut selama pandemi mengadaptasi lelang daring tiap minggunya.

“Rencana layanan tersebut tentunya dibarengi dengan kesiapan JBA menerima kembali para peminat lelang datang lebih banyak ke pool lebih dari biasanya. Standar yang dipastikan terjaga oleh JBA adalah transparansi inspeksi kendaraan yang akan dilelang,” tegas Kazuhiro Shioyama, selaku Chief Executive Officer PT JBA Indonesia.

Baca juga :  Honda Stylo 160 Tampil Dengan Gaya Fashionable

Terapkan 180 titik inspeksi

Seluruh kendaraan yang akan dilelang setiap minggunya akan melewati tahap pengecekan atau inspeksi berdasar standar JBA. Hasil inspeksi standar JBA akan mengeluarkan grading atau hasil penilaian. Untuk mobil akan terdapat tiga grading, yaitu eksterior, interior, dan mesin. Sedangkan untuk motor akan ada dua hasil grading yaitu eksterior dan mesin.

Oleh karena itu, penting bagi para peserta lelang untuk datang mengecek sendiri kendaraan yang akan mereka menangkan. Sebab tim inspeksi JBA tidak pernah membongkar atau merekondisi kendaraan yang masuk ke dalam pool JBA.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x