Kaliper Rem Brembo GP4-MS, Ampuh Di Trek Balap Maupun Jalan Raya

20 January 2023 | 9:00 pm | Rizky Dermawan

Bagi Anda para rider pengguna kaliper rem high-performance, Brembo melansir versi terbaru kaliper rem GP4-MS.

Brembo GP4-MS mengadopsi desain dan teknologi kaliper rem motor balap MotoGP dan WSBK. Hanya saja versi awal yang dipasarkan pertamakali pada 2019 lalu sedikit berbeda spesifikasi dan desain antara versi jalan raya umum dengan versi spek khusus balap. Dan kini Brembo GP4-MS tak hanya dapat digunakan di jalan raya, namun juga di trek balap.

Dilengkapi Stiker Indikator Panas Dan Sirip Pendingin

Kaliper rem Brembo GP4-MS terbuat dari blok billet aluminium yang dibubut utuh seperti halnya kaliper rem balap GP4-RR dan GP4-RX.

Berbeda dari model GP4-MS yang diluncurkan pada tahun 2019 lalu, versi tahun 2023 ini telah dilengkapi dengan sirip pendingin. Teknologi sirip pendingin pada kaliper rem monoblock ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja pengereman sekaligus mengurangi panas berlebih yang ditimbulkan oleh gesekan antara kampas rem dengan piringan cakram rem.

Selain itu, pada kaliper rem dilengkapi pula dengan stiker indikator panas. Para rider dapat dengan mengetahui temperatur kerja perangkat rem dengan mudah. Saat usai balapan, para rider maupun teknisi dapat mengetahui seberapa sering melakukan pengereman dan membandingkan dengan motor rekan satu tim balap.

Dengan mengetahui temperatur kerja kaliper rem, rider dengan mudah bisa menyesuaikan spesifikasi kampas rem yang akan digunakan sesuai dengan gaya mengerem para rider saat berkendara. Brembo GP4-MS dapat dipadukan dengan kampas rem Z04 yang khusus digunakan untuk balap.

Baca juga :  Seberapa Akurat Pengujian WLTP?

Paket kit Brembo GP4-MS dipasarkan berikut mounting dudukan kaliper serta kampas rem high-performance yang dapat diaplikasikan pada penggunaan di jalan raya maupun trek balap. Perihal berapa harga jual paket kit tersebut akan diumumkan dalam waktu dekat.

 

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x