Kampanye ‘Bahagia Sejak Pertama’ Dari d’Masiv Untuk Daihatsu

23 May 2025 | 11:03 pm | Rizky Dermawan

Sambut perayaan 47 tahun berkiprah di Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan kampanye terbaru bertajuk ‘Bahagia Sejak Pertama’.

Kampanye ini menjadi bagian dari upaya Daihatsu untuk lebih mempererat ikatan emosional dengan masyarakat Indonesia melalui pendekatan yang lebih personal dan musikal.

Dalam acara yang berlangsung di Jakarta pada Selasa (20/05), pihak Daihatsu mengungkapkan telah mencatatkan angka penjualan sebanyak 3,7 juta unit kendaraan selama 47 tahun berkiprah di Indonesia. Perjalanan yang dilalui untuk bisa menjadi brand otomotif terlaris nomor dua di Tanah Air tentu bukan hal mudah.

Sri Agung Handayani, Direktur Marketing dan Corporate Planning & Communication PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam sambutannya menyampaikan bahwa capaian ini menjadikan Daihatsu sebagai brand otomotif yang diperhitungkan secara nasional.

“Perjalanan 47 tahun ini kita sudah menjual kurang lebih sekitar 3,7 juta unit kendaraan Daihatsu. Terima kasih sekali lagi untuk teman-teman semua,” ujar Sri Agung Handayani, Direktur Marketing dan Corporate Planning & Communication PT Astra Daihatsu Motor, saat konferensi pers di Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (20/5).

‘Bahagia Sejak Pertama’

Pemilihan tajuk ‘Bahagia Sejak Pertama’ tak terlepas dari semangat Daihatsu yang senantiasa membersamai setiap momen masyarakat. Hal ini berkaitan dengan mobil Daihatsu yang dipasarkan di Indonesia sejak dulu kerap menjadi mobil pertama pilihan keluarga. Tak hanya model Charade yang pernah jadi trendsetter bagi para kawula muda Indonesia. Model MPV seperti Hijet, Zebra dan Espass pun menjadi mobil pilihan keluarga Indonesia yang sangat diminati dan melegenda.

Baca juga :  Citroën Menampilkan All New Basalt di GIIAS 2025

Oleh sebab itu, masyarakat Indonesia memiliki arti yang sangat penting. Berkat masyarakat Indonesia lah Daihatsu bisa menempati posisi nomor dua di pasar otomotif Tanah Air selama 16 tahun berturut-turut.

“Terus kenapa ya bahagia sejak pertama? Jadi sesuai dengan soul-nya Daihatsu, Daihatsu sahabatku. Kita ingin menjadi teman dekat yang selalu mendampingi, mendukung apapun perjuangannya dari sekian orang yang memiliki mimpi dan ingin merealisasikan, membahagiakan dirinya dan juga orang-orang di sekitarnya,” terang Sri Agung.

Lagu Tema d’Masiv

Pada momen yang istimewa ini, grup musik d’Masiv digamit sebagai mitra kolaborasi untuk menjadi bagian dari kampanye yang digaungkan Daihatsu. Sebuah lagu berjudul ‘Bahagia Sejak Pertama’ pun diciptakan sesuai tema kampanye Daihatsu tersebut.

Daihatsu menilai, musik adalah media yang sangat efektif dalam menyampaikan pesan. Grup musik d’Masiv memiliki nilai-nilai yang sejalan dengan kampanye Daihatsu, yakni loyalitas dan perjuangan. Selama 22 tahun berkiprah, d’Masiv tetap beranggotakan 5 personel yang sama sejak awal didirikan.

“Jadi lagu itu merupakan media yang kuat untuk menyampaikan pesan. Kemudian, sejak berdiri, anggota d’Masiv masih tetap sama. Ada value yang sama (dari d’Masiv) dengan value Daihatsu, yaitu kebersamaan, kesetiaan, rasa syukur, dan loyalitas yang tinggi,” pungkas Sri Agung.

Grup musik d’Masiv pun menyambut positif ajakan kerja sama ini. Vokalis d’Masiv, Rian Ekky Pradipta yang kondang dengan sapaan Rian d’Masiv, mengatakan bahwa pihaknya langsung membayangkan karakter Daihatsu sebagai brand Jepang yang kuat, sederhana dan dekat dengan keseharian masyarakat. Hal itu kemudian menginspirasi mereka dalam menciptakan lagu kampanye dengan nuansa city pop yang groovy dan menyenangkan.

Baca juga :  Produksi Mobil Polytron di Purwakarta Dilengkapi Fasilitas Modern

“Karena Daihatsu brand dari Jepang ya jadi kita langsung ngebayang suasananya City Pop, dan kita selalu memberikan sentuhan groove,” ujar Rian.

Selain peluncuran lagu, dalam kampanye ‘Bahagia Sejak Pertama’ ini Daihatsu juga berencana menggelar tur keliling Indonesia bersama d’Masiv dalam waktu dekat untuk menyapa langsung para pelanggan dan penggemar setia mereka di berbagai kota.

Dalam road tour tersebut d’Masiv bakal ikut ambil bagian dalam rangkaian acara Daihatsu Kumpul Sahabat yang kembali diadakan pada tahun ini. Dendang Bahagia Sejak Pertama juga bakal digaungkan di setiap kota.

Melalui kampanye ini, Daihatsu menegaskan komitmennya untuk terus menjadi bagian dari kebahagiaan masyarakat Indonesia. Tak hanya melalui produk otomotif, tapi juga melalui nilai-nilai emosional yang dapat terus mempererat ikatan bathin antara brand Daihatsu dengan para konsumennya.

3.7 3 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x