Karakter Dinamis BMW 220i Coupé M Sport Diperlihatkan di GIIAS 2022

16 August 2022 | 11:08 pm | Aldi Prihaditama

Pada ajang GIIAS 2022, BMW Indonesia meluncurkan BMW 220i Coupé M Sport. Desain atletik, teknologi sasis canggih yang awalnya dikembangkan untuk BMW Seri 4 Coupé, penggerak roda belakang dan mesin enam silinder segaris adalah unik di segmen ini; diterjemahkan ke dalam kemampuan sporty yang unggul dan ciri khas kenikmatan berkendara BMW.

All-new BMW Seri 2 Coupé adalah konsep modern dari konsep tradisional model dua pintu kompak dan berfokus pada performa yang berasal dari BMW 2002 atau E10. Proporsi yang khas, trek lebar, aerodinamis yang dioptimalkan, bodi yang kokoh, desain ringan yang cerdas, distribusi bobot yang hampir seimbang dan titik gravitasi yang rendah. Sehingga Anda bakal mendapatkan pengendalian yang tajam.

“BMW Seri 2 menekankan nilai estetika yang berorientasi pada performa dan tunjukkan ambisi dari model ini. Bukan konvensional namun fokus pada karakter individual. Pastinya sebuah kendaraan dengan desain yang unik. Semua karakteristik ini sangat serasi dengan kampanye #DoThingsYourWay dari BMW,” jelas Vice President Customer Support BMW Group Indonesia, Ariefin Makaminan.

BMW 220i Coupé M Sport mengusung mesin empat silinder B48B20M0 berkapasitas 2.000 cc dengan teknologi BMW TwinPower Turbo terbaru. Mesin ini mampu meluapkan tenaga sebesar 184 hp dan torsi puncak 300 Nm. Sedangkan transmisinya menggunakan unit Steptronic Sport 8-speed.

Baca juga :  NASCAR Akan Berubah Jadi Mirip Formula E?

Sedangkan sektor suspensi BMW 220i Coupé M Sport dilengkapi dengan velg forged Style 795M berukuran 20 inci dan dibalut ban Michelin Pilot Sport 4S 225/35 R20 untuk bagian depan serta ukuran 255/30 R20 untuk bagian belakang. Velg Style 795M ini hanya ada dalam dua opsi warna yaitu Ferric Grey dan Jet Black, namun untuk pameran GIIAS 2022, BMW Indonesia melakukan pewarnaan ulang dengan warna Frozen Gold yang dilakukan oleh BMW Authorized Body and Paint Center, BMW Karya Prima Ultima. 

Ubahan utama dari sektor interior adalah penggantian armrest tengah dengan menggunakan produk BMW M Performance dari Alcantara, yang pertama kalinya diperkenalkan kepada publik dan dapat diaplikasikan di beberapa tipe BMW terbaru. Anda juga bakal memperhatikan penggunaam shiftknob BMW M Performance yang dilapis bahan Alcantara.

BMW 220i Coupé M Sport ditawarkan dengan harga Rp 1,107 milyar off-the-road. Khusus untuk BMW 220i Coupé M Sport dengan M Performance Parts dapat dibeli dengan penambahan Rp 262 juta termasuk PPN 11 persen, sedangkan harga normalnya ialah sebesar Rp 280 juta termasuk PPN 11 persen. Sehingga harga total unit kendaraan yakni Rp 1,364 milyar off-the-road. Doakan saja supaya kami memiliki uang jajan lebih dan bisa membeli mobil ini…

5 2 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x