Kawasaki MULE PRO-DXT FE dan Brute 750 Siap Garuk Tanah

11 September 2024 | 3:00 pm | Rizky Dermawan

Tak hanya berkutat di segmen pasar kendaraan roda dua, PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mulai merambah segmen kendaraan offroad. Kategori ATV (All Terrain Vehicle), RUV (Recreational Utility Vehicle) dan UV (Utility Vehicle) jadi pangsa pasar baru yang dibidik.

Kendaraan Serbaguna Terbaru

Dua model kendaraan serbaguna jenis ATV dan UV resmi diperkenalkan oleh PT KMI di BSD, Tangerang pada Rabu (11/9/2024).

Produk pertama adalah Kawasaki Brute Force 750. Kendaraan motor roda empat jenis ATV ini dibekali mesin bensin 4-tak V-twin 749cc, SOHC dengan pendingin radiator. Sistem penggerak 2WD atau 4WD dapat dipilih sesuai kondisi jalan maupun trek off-road yang dilintasi.

Selain itu, Brute Force 750 juga dilengkapi EPS (Electronic Power Steering) untuk memudahkan pengendalian kemudi di trek off-road.

Produk kedua yakni Kawasaki MULE PRO-DXT FE. Kendaraan roda empat jenis UV ini mengusung mesin diesel 3-silinder 993cc, berpendingin radiator.

Kawasaki MULE PRO-DXT FE juga dilengkapi penggerak 2WD & 4WD serta EPS (Electronic Power Steering).

Kawasaki Brute Force 750 dan MULE PRO-DXT FE yang dirancang untuk bisa melintasi trek off-road ini diimpor langsung dari Amerika Serikat.

Fokus Lini Bisnis Baru

“Setelah fokus di segmen sepeda motor sport, kini kami memulai lini bisnis baru sesuai dengan misi perusahaan kami yaitu bekerja demi kesenangan dan kegembiraan semua orang,” papar Michael C Tanadhi, Dept. Head Sales & Promotion PT KMI.

Baca juga :  Wuling Starlight S Hadir Dengan Opsi Plug-In Hybrid Dan EV

Kemampuan melintasi trek off-road yang dimiliki membuat Brute Force 750 maupun Mule Pro-DXT FE tak hanya cocok digunakan sebagai sarana transportasi di kawasan perkebunan maupun pertambangan.

Keduanya juga cocok digunakan sebagai sarana transportasi dan rekreasi di lokasi wisata outbond, resort pantai atau pegunungan yang saat ini tengah booming di Tanah Air. Bahkan kendaraan jenis ATV dan UV telah banyak digunakan sebagai kendaraan penunjang misi penangulangan bencana.

Kawasaki Brute Force 750 hadir dengan warna Cypher Camo Gray (Matte) dan dijual seharga Rp 340 juta. Sedangkan untuk Kawasaki Mule Pro-DXT FE saat ini hanya tersedia dengan warna Bright White. Harga per unitnya Rp 390 juta.

Kedua jenis kendaraan off-road ini baru permulaan. Dalam waktu dekat PT Kawasaki Motor Indonesia akan memperkenalkan produk PWC (Personal Water Craft).

5 2 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x