Kawasaki Ninja 400 Model 2023 Resmi Dipasarkan

25 September 2022 | 12:00 pm | Rizky Dermawan

Kawasaki Ninja 400 terbaru punya muka baru, kemampuan sama, standar emisi lebih baik.

Kehebohan perihal generasi terbaru dari Kawasaki Ninja 400 yang meramaikan jagat media dalam 2 bulan terakhir akhirnya terjawab sudah saat pihak pabrikan Kawasaki akhirnya membuka selubung dari sosok Ninja 400 model 2023 beberapa hari lalu.

Ninja 400 dibekali jantung mekanis 2-silinder berkapasitas 399 cc yang pada dasarnya memiliki desain mesin serupa dengan varian 250 cc. Kendati output tenaga masih di kisaran 48 hp dengan torsi maksimum 37,2 Nm, namun Ninja 400 terbaru telah menyandang kualifikasi standar emisi Reiwa 2 untuk pasar Jepang (setara standar emisi EURO 5).

Frame model tralis penopang mesin terhubung dengan suspensi mono-shock Uni-Trak di bagian belakang dan garpu teleskopik pada bagian depan.

Tampilan depan terlihat garang dengan sorot mata dari sepasang headlamp LED berdesain baru. Desain fairing dan tangki pun kini terlihat lebih kekar. Bagian buritan tampil minimalis namun terlihat sexy dan aerodinamis.

Sistem penghenti laju pada roda belakang dipercayakan pada cakram rem 220 mm dengan kaliper rem piston tunggal. Sedangkan pada roda depan dibekali dengan sebuah cakram semi-floating berukuran 310 mm yang dicengkeram oleh kaliper rem dengan 2-piston.

Ninja 400 model terbaru ini dipasarkan dalam dua varian yakni dengan piranti rem ABS dan versi non-ABS. Kedua varian hadir dengan balutan kombinasi warna abu-abu yang dominan. Opsi kombinasi warna baru meliputi Metallic Carbon Gray/Metallic Matte Carbon Gray, Pearl Blizzard White / Metallic Carbon Gray, dan Metallic Magnetic Dark Gray/ Metallic Matte Twilight Blue.

Baca juga :  GWM Tomang, Dealer 3S Pertama GWM di Indonesia

Tersedia pula varian edisi spesial yakni Ninja 400 KRT Edition (ABS dan non-ABS) dengan kombinasi warna Lime Green / Ebony.

Hmm…nampaknya para pecinta Kawasaki Ninja nampaknya akan bimbang untuk memilih antara Ninja versi seperempat liter atau versi 400 cc.

Rizky Vox

Sumber 

 

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x