Kei Car Honda N-BOX Mejeng di Dreams Café

14 September 2022 | 7:23 am | Aldi Prihaditama

Honda N-BOX mengadopsi konsep ‘Man Maximum, Machine Minimum’.

Honda N-BOX, salah satu produk kei car Honda N Series yang sangat populer di pasar domestik Jepang, ‘indekost’ di Dreams Café by Honda, Senayan Park Jakarta, mulai tanggal 1 sampai 26 September 2022. Mobil imut ini memiliki konsep sebagai mobil minivan lima pintu dengan mesin berkapasitas cukup 660 cc saja.

Honda N-BOX juga mengadopsi konsep ‘Man Maximum, Machine Minimum’. Konsep ini merupakan ciri khas mobil Honda, sebagai pendekatan dasar desain yang meminimalkan ruang pada komponen mekanis. Sehingga tujuan akhirnya untuk meningkatkan efisiensi ruangan kendaraan. Tangki bahan bakar terletak pada bawah jok depan, turut berkontribusi pada desain interior N-BOX yang lebih minimalis, namun tetap nyaman ketika digunakan.

Generasi pertama dari Honda N-BOX diperkenalkan pertama kali pada bulan November 2011 dan dijual hingga Agustus 2017. Honda Motor Co., Ltd. kemudian memperkenalkan generasi keduanya pada September 2017 dengan mesin 660 cc yang dilengkapi dengan perangkat turbocharger. Sehingga performa berkendaranya menjadi lebih menyenangkan.

Honda N-BOX pernah berhasil meraih gelar Car of the Year pada tahun 2017 dari Japan Automotive Hall of Fame. Disusul penghargaan bergengsi lainnya pada tahun berikutnya, berupa Technology of the Year Award dari Automotive Researchers’ and Journalists’ Conference of Japan for weight reduction technology.

Baca juga :  Program RAYA, Layani Konsumen Yamaha Selama Mudik

Honda N-BOX menggunakan teknologi laser brazing untuk penyatuan atap ke panel bodi, serta dilengkapi fitur LED headlight sebagai fitur standar di semua tipe. Sedangkan di bagian interior, warna beige digunakan untuk menciptakan nuansa rileks selayaknya penumpang sedang berada di dalam lounge.

Kenyamanan penumpang juga diutamakan dengan penggunaan Aller Clean Seat yang dapat mematikan sumber alergi yang berpotensi menempel pada permukaan jok. Kaca film 360˚ super UV/IR juga diaplikasikan pada seluruh kaca, untuk meminimalisir sinar ultraviolet dan infra merah yang masuk ke dalam kabin.

Mendukung kekedapan interior, terdapat peredam yang dapat mengurangi bunyi dan getaran. Sedangkan untuk pengaturan tempat duduk, ada fitur Super Slide yang membuat kursi penumpang depan mampu direbahkan dengan jangkauan 570 mm. Penumpang belakang menjadi mudah untuk untuk pindah ke kabin depan.

Untuk memberikan pengalaman berkendara yang berkesan, untuk pertama kalinya Honda menggunakan mesin i-VTEC di kendaraan mini. Optimalisasi juga diterapkan pada transmisi CVT dan sistem suspensi, serta penyempurnaan pada jarak pandang yang lebih luas berkat pilar A berdesain pipih.

Dilengkapi Honda SENSING

Untuk fitur keselamatan, Honda N-BOX telah dilengkapi dengan Honda SENSING sebagai teknologi keselamatan yang berfungsi mendampingi pengemudi saat berkendara. Ditambah lagi dengan sebuah fungsi baru untuk mencegah kendaraan mundur karena salah memasukkan gigi transmisi. N-BOX menjadi tipe pertama di antara jajaran kei car Honda yang dilengkapi dengan fitur Honda SENSING sebagai perlengkapan standar.

Baca juga :  Mitsubishi Dompleng Nissan Untuk Jualan di Amerika?

Jujur saja, kami belum mendapat bocoran info apakah Honda N-BOX ini akan dijual resmi di Indonesia. Namun, di tengah kepadatan lalu-lintas kota besar di Indonesia, memang pantas jika Honda N-BOX ini berseliweran. Dimensi mungil, fungsional, mesin kecil dengan turbocharger, kurang apa lagi?

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x