Kembaran Zenix, Maruti Suzuki Engage Mulai Menampakan Diri, Meluncur 5 Juli 2023

12 June 2023 | 1:13 pm | Indra Alfarisy

UPDATE (14/06/2023): Nama resmi Toyota Innova versi Suzuki adalah Suzuki Invicto

Maruti Suzuki di India rupanya serius menggarap kelas MPV menengah. Mereka bekerja sama dengan Toyota, dan menghasilkan Maruti Suzuki Engage, versi Suzuki dari Toyota Kijang Innova Zenix. Meluncur di negara tersebut pada 5 Juli 2023 mendatang.

Tentu, ada beberapa perbedaan dengan Toyota Zeniz. Atau HyCross namanya kalau di India. Yang paling kentara, grill depan yang senada dengan bahasa desain Suzuki. Terlihat, grill berubah dengan hadirnya palang krom dan logo Suzuki di tengahnya. Model begini bisa Anda temukan juga pada Grand Vitara atau Suzuki XL-7.

Lampu tidak terlihat berubah, tapi bemper mendapatkan sedikit modifikasi untuk Suzuki Engage. Yang juga tidak diganti adalah pelek alloy yang dipakai, serupa HyCross. Pastinya, logo tengah diganti emblem Suzuki.

Suzuki engage, harganya diperkirakan mulai dari (setara) Rp 541 jutaan.

Dikutip dari Motorbeam, interiornya juga sama seperti Innova/Hycross. Yang membedakan hanya logo Suzuki di lingkar kemudi. Mesin bensin berkapasitas 2.0 dan 2.0 hybrid dari Innova juga akan dibawa. Ini tentunya akan menghemat biaya pengembangan.

Namun, berita terakhir mengatakan kalau Engage hanya akan dibuat 50 unit setiap bulan. Untuk informasi, mobil ini dibuat oleh pabrik Toyota di India. Diakui oleh Maruti Suzuki Chairman RC Bhargava, Engage memang tidak akan jadi ‘volume maker’ mereka.

Baca juga :  JLR Resmikan Defender Gallery Ketiganya Di Senayan City

Penjualannya dilakukan oleh jaringan dealer Maruti Suzuki Nexa, yang memang menjual mobil-mobil premium Maruti Suzuki. Maruti Suzuki Engage akan menjadi produk paling mahal yang dijual oleh Maruti-Suzuki. Diperkirakan harganya setara Rp 541 jutaan, yang paling murah.

Sumber: Motorbeam

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x