Kenalan Sama Janto Group, Dealer Kendaraan Kelas Kolektor

28 March 2024 | 2:47 pm | Rizky Dermawan

Lewat acara iftar Ramadhan bersama media, Janto Group menampilkan tiga produk berkelas di showroomnya. Ducati Panigale V4 Bagnaia 2022 World Champion Replica, Praga R1, dan sepeda motor Aston Martin AMB 001 Pro.

Hmm…Menarik. Yang pasti ini bukan mereka yang labil dan mendang-mending. 

Janto Group, merupakan perusahaan yang menaungi APM Ducati Indonesia, showroom mewah Glamour Auto Boutique, dan juga 2Wheelers dealer. Maka itu, dealer Janto Group di bilangan Arteri Pd.Indah ini selalu menawarkan unit dengan segmen tertentu hingga kelas kolektor.

Panigale V4 Bagnaia 2022 World Champion Replica

Di rangkaian acara, Ducati Indonesia memboyong Ducati Panigale V4 R dan Panigale V4 Bagnaia 2022 World Champion Replica.

Menjadi daya tarik tersendiri bagi siapapun yang melihatnya. Tersemat komponen winglet dan perangkat aerodinamis yang nampak memukau.

Secara global, hanya ada 260 unit yang dibuat sehingga menjadikannya barang langka dan bernilai koleksi tinggi.

Praga R1

Lain hal dengan Glamour Auto Boutique. Dealer mobil mewah ini menampilkan Praga R1. Dikembangkan oleh Praga Cars, mobil balap asal Cekoslovakia ini bukanlah mobil legal untuk jalanan biasa. Pemiliknya harus memacunya di sirkuit yang proper.

Praga R1 ditenagai mesin Renault 2.0-liter turbocharged dengan transmisi sequental 6-speed. Kokpitnya dirancang ergonomis dan jok balap dengan sistem harness memberikan dukungan maksimal saat menghadapi tekanan G tinggi di lintasan.

Baca juga :  Bengkel Siaga Nissan Disebar, Antisipasi Gangguan Mudik

Praga R1 juga dilengkapi dengan berbagai fitur teknologi canggih, termasuk sistem telemetri yang memungkinkan pengemudi untuk menganalisis data balap secara real-time dan meningkatkan performa mereka di lintasan.

Soal harga, Praga R1 ditawarkan dengan harga mulai Rp 2,5 – 5 milyar. Tergantung spesifikasi yang dimaui pemilik.

Jimmy Budhijanto, CEO Glamour Auto Boutique menjelaskan sedikit soal harga dari Praga R1. Menurutnya, calon pemilik Praga R1 bukan hanya membeli sebuah hypercar, namun juga komponen parts selama digunakan di sirkuit. Sebut saja perangkat kopling, ban, dan juga suku cadang lainnya.

Aston Martin AMB 001 Pro

Lewat 2Wheelers Dealer, Janto Group memperkenalkan Aston Martin AMB 001 Pro yang dibuat oleh Aston Martin. Berkolaborasi dengan Brough Superior, motor ini bagai perpaduan sempurna antara desain megah dan performa luar biasa.

Jimmy Budhijanto, menjelaskan jika Indonesia kebagian satu dari 88 unit di seluruh dunia yaitu seri ke 88. “Mahakarya legendaris ini merupakan edisi ke-88 dari 88 unit yang dibuat secara ekslusif di seluruh dunia,” ucapnya.

Selain mencolok, motor ini didukung oleh mesin V-twin turbocharged 997cc yang menghasilkan tenaga 180 hp. Sistem pengereman didukung oleh Brembo dan suspensi yang dapat disesuaikan.

 

 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x