Kia Carens Sekarang Punya Varian Tengah

23 May 2023 | 1:00 pm | Indra Alfarisy

PT Kreta Indo Artha, APM mobil KIA di Indonesia meluncurkan varian baru Kia Carens hari ini (23/05) di Jakarta.

Kia Carens kini memiliki varian tengah. Inilah Kia Carens 1.5L IVT 6-seater. Sesuai namanya, Carens ini memiliki konfigurasi enam tempat duduk, dimana jok baris kedua berbentuk captain seat.

Carens 1.5L IVT 6-seater dikatakan akan memenuhi kebutuhan mereka yang mencari MPV dengan kelegaan kabin berlebih. Plus kenyamanan, tentunya.

Dengan demikian, Carens bermesin 1,5 liter sekarang punya dua opsi konfigurasi. Sebelumnya, sudah ada varian dengan tujuh tempat duduk.

Dari luar, tidak terlihat perbedaan. Masih dengan desain paras Kia Signature Tiger Face. Pelek berukuran 16 inci dibalur dua warna. Atap dihiasi roof rail yang membuat Carens terlihat gagah.

Kabin Lega

Interiornya juga tidak beda dalam hal kelengkapan fitur. Termasuk jok dengan ventilasi. Supaya Anda tidak berkeringat saat lama duduk di mobil.

Sunroof, ambient light, wireless charger untuk gadget serta sistem multimedia yang lengkap sudah tersedia.

Selain captain seat, jok baris kedua ini bisa dilipat secara elektrik hanya dengan satu tombol. Tidak lupa, mobil Kia Carens ini sudah dibekali enam airbag.

Mesin Sama

Secara teknis, mesin masih sama. Versi 6-seater tetap dibekali mesin empat silinder 1,5 liter bertenaga 113,4 hp pada 6.300 rpm.

Baca juga :  Power Pod e:, Sumber Tenaga Listrik Portabel Bikinan Honda

Torsi puncak ada di angka 144 Nm saat mesin berputar 4.500 rpm. Tenaga dan torsi dilarikan ke roda depan melalui transmisi IVT (CVT versi Kia).

Carens 1.5L 6-seater ini dihargai Rp 414.600.000. Di bawahnya, versi 7-seater, harganya Rp 407.600.000. Sementara yang paling mahal 1,4 Liter turbo dengan transmisi DCT adalah Rp 467.000.000.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x