Kia Double Cabin, Bermesin Eksotis dan Tidak Mau Ganggu Hilux

31 January 2023 | 7:03 am | Indra Alfarisy

Kabar soal Kia sedang membuat kendaraan pikap double cabin sudah beredar sejak November tahun lalu. Saat itu, informasinya masih dangkal dan sulit didapat selain foto spyshot yang beredar di internet. Kini, Kia double cabin semakin terlihat jelas.

Dari penelusuran kami, terutama dari pantauan di pasar Australia, Kia double cabin akan memiliki banyak varian. Bentuk body juga akan ada single cab dan double cab. Namun dipastikan mesinnya akan diesel dengan penggerak 4×4 atau 4×2. 

Kia Double Cabin

kia_club_official Instagram via carsales

Kalau benar, maka mobil ini akan ditenagai mesin 2,2 liter turbodiesel yang dibuat oleh Hyundai-Kia Group. Varian lebih tinggi akan dibekali oleh mesin 3.0 liter 6-silinder segaris buatan Genesis. Versi bermesin bensin dengan turbocharger juga akan tersedia.

Media Australia juga memberitakan kalau mobil ini akan punya varian hybrid untuk pasar negara-negara tertentu. Kemungkinan besar Amerika Utara. Kompetitor di segemen ini yang menggunakan mesin lebih besar adalah Ford Ranger dengan mesin V6 turbodiesel.

Pilihan mesinnya terdengar eksotis? Memang. Kia tidak akan menyentuh pasar mobil komersial tingkat bawah. Seperti yang didominasi oleh Toyota Hilux single cab di Indonesia. Pabrikan Korea Selatan ini akan berada di level menengah ke atas.

Penting Untuk Target Jualan  

Kia Double Cabin

Yang bisa dipastikan adalah, Kia sendiri mengatakan kalau mobil angkutan seperti ini memang krusial untuk target penjualan global. Contohnya di Australia. Di negara itu target mereka adalah melego 100.000 unit setahun.  

Baca juga :  Tanpa Seremoni, Toyota Hilux 2024 Diperkenalkan Oleh TAM

Kia double cabin akan diperkenalkan akhir tahun ini dan dijual sebagai model 2024. Pasar utamanya tidak jauh-jauh dari negara yang punya pasar besar untuk mobil seperti ini. Australia, Amerika Utara dan Thailand mungkin akan jadi tempat bermainnya. 

Sumber: Carsales

Foto utama: Autospy

 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x