Komunitas Moge LAWRI Gelar Ulang Tahun Perdana, Acaranya Unik

31 October 2022 | 8:00 pm | Rizky Dermawan

Jarang ada komunitas motor yang berikan bantuan hukum secara gratis di acara kumpul-kumpul.

Komunitas Motor LAW RIDERS INDONESIA (LAWRI) merayakan Ulang Tahun Pertamanya dengan mengusung tema MUSIC FESTIVAL and PRO BONO SERVICES yang digelar di BENGKEL SPACE – SCBD, Jakarta Selatan pada Minggu, (30/10). Acara meriah ini dimulai lewat turing bersama puluhan motor member LAWRI dan beberapa komunitas lainnya dari kawasan tebet, menuju Bengkel Space, SCBD.

Event tahunan LAWRI ini bukan sekedar perayaan ulang tahun atau festival musik biasa, namun juga berkolaborasi dengan KAGAMA BANTUAN HUKUM. Uniknya, ajang ini juga menjadi wadah untuk memberikan layanan konsultasi hukum gratis bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum melalui Pro Bono Services di lokasi event.

Sejak berdirinya, LAWRI telah memiliki sekitar 70 member aktif yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Komunitas dengan slogan “Ride With Pride”, ini jadi wadah berkumpul para bikers profesional hukum yang gemar mengendarai motor besar. Seperti advokat, notaris, kurator, auditor hukum, in-house legal dan profesi hukum lain. Meski mengutamakan profesi hukum, para pecinta moge minimal 250 cc dengan profesi non hukum pun juga bisa bergabung.

Harvardy M. Iqbal, selaku Founder sekaligus El Presidente LAWRI menyampaikan, “LAWRI di usianya yang (baru) satu tahun, selain touring juga melakukan kegiatan yang lebih bersifat sosial dan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, seperti kegiatan pro bono (bantuan hukum gratis), karena banyak dari anggota LAWRI merupakan pengacara.”

Baca juga :  All New Infiniti QX80 Meluncur Berbekal Raga Baru, Jiwa Sama

Acara dimulai dengan sambutan dan ucapan selamat secara virtual oleh Bp. Ganjar Pranowo dan Bp. Ilham Arief Sjarifuddin selaku Honorary Member LAWRI. Semakin meriah dengan Ceremony Tiup Lilin Ulang Tahun bersama perwakilan komunitas yang hadir serta hiburan musik dari rangkaian acara seperti festival musik dan Pro Bono Services. 

“Kami bersyukur acara Anniversary LAWRI yang pertama ini berjalan dengan lancer dan sukses. Semoga komunitas LAWRI dapat memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat ke depannya” ujar Mangatta selaku Ketua Panitia LAWRI 1st Anniversary.

 

 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x