KUMBAR Terus Mempererat Persaudaraan Selama Delapan Tahun

30 January 2023 | 1:48 am | Aldi Prihaditama

Bagi banyak pecinta otomotif, akhir pekan seringkali menjadi momen yang ditunggu. Setelah melakukan rutinitas di hari kerja, maka akhir pekan ialah waktunya merawat maupun menggunakan kendaraan kesayangannya. Seperti yang dilakukan oleh begitu banyak pemilik mobil dari beragam jenis dan tipe yang meramaikan acara KUMBAR, pada 29 Januari 2023 kemarin.

Area parkir Grand Kota Bintang, Kalimalang, Bekasi, langsung disesaki ratusan mobil untuk berpartisipasi dalam acara KUMBAR SEWINDU. Nama KUMBAR sendiri merupakan akronim dari Kumpul Bareng, yang selama beberapa tahun terakhir diinisiasi oleh Kedai Built Up. Maka acara kali ini adalah tepat delapan tahun KUMBAR diadakan.

“Di perhelatan tahun ini, KUMBAR SEWINDU digelar berkat adanya kolaborasi dari Kedai Built Up dan Jakarta Storm Speed. Acara kali ini diadakan dengan format yang agak berbeda, saat ini kami hadir dengan main stage yang menghadirkan hiburan musik dan ada kontes bagi para peserta KUMBAR,” kata Helmie Sarosa, Ketua Panitia yang juga Founder dari Kedai Built Up.

Tembus 1.000 kendaraan

KUMBAR SEWINDU berlangsung sejak pukul 09.00 hingga 16.00 WIB dan terbukti lebih dari 700 mobil yang memasuki area parkir. “Sampai pada pukul 13.30 WIB, tim kami melakukan penghitungan, terdapat 738 mobil memasuki area parkir dan bila dihitung dengan ratusan parkir mobil yang berjejer dari depan sampai belakang kompleks Grand Kota Bintang, maka dipastikan gelaran kali ini menembus angka 1.000 kendaraan,” tambahnya.

Baca juga :  Velg Lorinser RS90 Legendaris Mau Diproduksi Lagi!

“Pada acara ini, kami membuat 28 kategori kontes mobil. Tercatat ada 53 kontestan, 67 mobil display, dan 23 lapak bursa,” papar Dennindra, selaku Panitia Pendaftaran Kontes.

“KUMBAR yang identik dengan keberagaman tipe, merk ataupun aliran, menjadi acara yang tepat bagi penggemar otomotif di Jakarta dan Bekasi. Jadi acara ini memang untuk berbagi dan berkumpul, tanpa ada batasan,” jelas Hari Bravo, dari Jakarta Storm Speed.

Acara semakin guyub dan meriah, sebab cuaca cukup sangat bersahabat, tanpa ada guyuran hujan maupun cahaya matahari yang terik. Harapannya event KUMBAR akan selalu menjadi sarana berkumpulnya insan otomotif dalam berkumpul dan saling menjaga keakraban hingga masa yang akan datang.

4.3 4 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x