Langkah Mazda dan JFW Untuk Bangun Sinergi Industri

28 October 2022 | 3:00 pm | Aldi Prihaditama

Mazda Indonesia berkolaborasi dengan dua fashion designer ternama Tanah Air

Setelah dua tahun terakhir digelar secara online, Jakarta Fashion Week (JFW) akan menyapa para pecinta fashion secara langsung sepanjang tanggal 24–30 Oktober 2022 di Pondok Indah Mall III, Jakarta Selatan, dengan tema Fashion Reformation.

“Fashion Reformation bukan sekadar tema, tapi juga sesuatu yang sungguh-sungguh kami lakukan. JFW 2023 sendiri adalah bukti nyata. Tahun ini kami berpindah rumah, yang artinya harus adaptasi dengan cepat di lokasi baru dan audience di venue baru. Kini JFW 2023 diselenggarakan secara offline, namun dengan sisi online yang lebih kuat dari sebelumnya,” kata Svida Alisjahbana, Chairman Jakarta Fashion Week & CEO GCM Group.

Pada JFW2023, Mazda Indonesia berkolaborasi dengan dua fashion designer ternama Tanah Air Jeffry Tan dan Yosafat Dwi Kurniawan. Jeffry Tan dan Yosafat Dwi Kurniawan sudah diakui dalam dunia adibusana di Indonesia sejak 2009 silam. Keduanya mempersembahkan filosofi di balik Mazda, peragaan busana yang berjudul Soul of Motion memperlihatkan bahwa satu objek yang menerima cinta dan perhatian dari penciptanya akan menjadi hidup.

Setiap koleksi kedua desainer tersebut selalu menciptakan percakapan dinamis antara koleksi itu sendiri dan pemakainya serta pandangan terhadap kreasinya. Bekerja dengan tema yang tidak biasa, ciri khasnya, diterjemahkan ke dalam penggunaan warna, volume, potongan konstruktif, detail, dan tekstur kain.

Baca juga :  Efek Skandal Uji Tabrak, Toyota Dan Mazda Stop Pengiriman Mobil

Rancangan busana dengan filosofi desain Mazda

Rancangan yang dipresentasikan dalam Runway, menjunjung tinggi filosofi Mazda. Dengan mengimplementasikan warna, lekuk, fit and finish dalam tarikan desain khas Mazda yang dituangkan di mahakarya Jeffry Tan dan Yosafat Dwi Kurniawan.

Yosafat menghadirkan koleksi Spring 2023 dengan judul Future, terinspirasi dari imajinasi para pembuat film dan arsitek akan estetika masa depan. Dari film-film bernuansa futuristik, Yosafat menarik warna dan siluet yang digunakan untuk koleksinya.

“Konsep KODO dari Mazda yang menggabungkan elemen kecepatan, kekuatan dan pesona sangat menginspirasi saya dalam berkreasi untuk koleksi kali ini. Kolaborasi dengan Mazda kali ini juga sangat sesuai dengan prinsip desain saya yang mengedepankan desain yang dinamis dan nilai estetika yang tinggi, tanpa mengurangi fungsionalitas dan kenyamanan penggunanya,” jelas Yosafat Dwi Kurniawan.

“Menurut saya Mazda dan dunia fashion memiliki filosofi yang bersinergi, dimana KODO Design sama seperti di dunia fashion bertujuan untuk memberikan nilai desain yang dinamis, yang tidak mengandalkan desain komputer, namun lebih mengandalkan keterampilan para penjahit dalam fashion design ataupun clay modeler dalam automotive design yang mahir, oleh karena itu saya sangat melihat kedua industri saling berhubungan,” tutur Jeffry Tan.

Selain berkolaborasi dengan para desainer ternama, Mazda juga menyediakan pengalaman yang bersifat nyata dengan menghadirkan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman khas Jinba-Ittai untuk para Fashionista di ajang JFW 2023. Mazda Indonesia menghadirkan Drop-Off Service dengan armada CX-5 dan Mazda 2 Sedan dari MRT Lebak Bulus bagi yang memiliki tiket JFW.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x