Lego Lansir McLaren Speed Champions Double Pack

28 February 2023 | 1:18 pm | Aldi Prihaditama

Seiring dengan hari jadi McLaren ke-60 tahun, McLaren Automotive bersama Lego Group merilis Lego Speed Champions double pack untuk pertama kalinya, tentunya dengan berisikan sepasang mobil fenomenal McLaren F1 LM dan McLaren Solus GT.

Kedua kreasi Lego tersebut merupakan penghormatan terhadap brand otomotif yang didirikan oleh Bruce McLaren pada 60 tahun silam. McLaren selalu menciptakan produk yang sarat inovasi teknis dan bahasa desain yang modern. Lego pun tergugah untuk menyuguhkan detil yang sesuai dengan mobil asli F1 LM, termasuk warna Papaya Orange, posisi duduk pengemudi di tengah, serta saluran udara menuju ruang mesin.

Sedangkan untuk Solus GT, Lego tidak meninggalkan aspek desain kokpit single-seat yang berada di tengah dan sayap belakang yang mampu memberikan downforce tinggi. Uniknya, Mclaren Solus GT ini lahir dari konsep game virtual dan amat digemari oleh para antusias supercar di seluruh dunia.

Set double pack ini terdiri dari 581 bagian, termasuk sepasang minifigure pembalap dengan baju balapnya. Kolaborasi pertama Lego dan McLaren berlangsung pada tahun 2015 dan sejak itu telah menciptakan enam produk mobil Lego Speed Champions McLaren dan dua produk mobil Lego Technic McLaren.

“Di tahun 2023 ini, McLaren genas berusia 60 tahun. Kami merasa bahwa momen ini menjadi kesempatan yang amat baik untuk kembali berkolaborasi dengan Lego, untuk merayakan dengan karya unik yang berbentuk sepasang mobil McLaren. Setiap orang dapat ikut merayakannya dengan membuat produk ini,” kata Goran Ozbolt, Chief Designer McLaren Automotive.

Baca juga :  Tampilan Baru Toyota Corolla Cross 2024, Ini Perubahannya

Tersedia pada awal Maret 2023

“Kami ingin menginspirasi para penggemar Lego yang berasal dari semua kalangan untuk mendapatkan pengalaman yang spesial saat membuat McLaren Speed Champions. Dengan adanya produk baru ini kembali membuktikan kolaborasi kuat antara Lego dan McLaren,” tambah Christopher Leslie Stamp, Design Manager LEGO Group.

McLaren F1 LM memiliki dimensi panjang 15 cm, lebar 7 cm, dan tinggi 4 cm. Sedangkan McLaren Solus GT panjangnya 16 cm, lebar 8 cm, serta tinggi 4 cm. Lego Speed Champions McLaren Solus GT dan McLaren F1 LM ini akan mulai dipasarkan pada 1 Maret 2023 nanti. Kami jadi ingin beli…

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x