Lexus UX 300e Kini Dapat Menjelajah Lebih Jauh

17 October 2022 | 11:00 am | Rizky Dermawan

Lexus UX 300e versi upgrade mulai didistribusikan pada tahun 2023 nanti.

Mobil bertenaga listrik pertama dari Lexus yakni UX 300e kini mengalami sejumlah upgrade pada konten fitur yang diusungnya. Baterai lithium-ion berkapasitas 54.3 kWh yang diusung sejak pertamakali diluncurkan pada tahun 2019 lalu, kini telah diupgrade dengan baterai lithium-ion baru berkapasitas lebih besar yang memiliki daya 72.8 kWh.

Dengan kapasitas daya baterai baterai yang lebih besar, daya jelajah mobil ini pun mengalami peningkatan dari 300 km menjadi 450 km (berdasarkan standar WLTP). Dengan sekali pengisian daya baterai, anda dapat berkendara melintasi kondisi kemacetan lalu lintas stop and go dalam kota Jakarta hingga menuju ke Semarang. Dan tentunya masih cukup banyak daya baterai yang tersisa.

Tak sekadar mengalami upgrade pada sumber pasokan energi listrik, kemasan tampilan mobil ini pun sedikit mendapat sentuhan penyegaran. Pada area interior, Lexus mengimbuhkan sejumlah upgrade. Sistem multimedia infotaintment kini dibekali layar sentuh berukuran 12.3-inci dan tak lagi menggunakan perangkat touchpad.

Demikian pula dengan panel instrumen pada dasbor di sisi pengemudi yang kini menggunakan layar digital berukuran 8-inci. Konten fitur pada sistem multimedia infotaintment pun tak luput dari peremajaan.

Sistem keselamatan berkendara pada mobil ini pun mengalami pembaharuan. Fitur baru yang terdapat pada sistem keselamatan berkendara aktif yang kini dibekalkan di antaranya Intersection Turning Assist, Emergency Steering Assist dan Curve Speed Reduction yang terintegrasi dengan teknologi Dynamic Radar Cruise Control.

Baca juga :  Zeekr Hadir di Indonesia, Tidak Biasa Namun Siap Menggoda

Ada warna baru Sonic Platinum

Dengan fitur voice recognition, Anda cukup berkata, “Hey Lexus…”, dan sistem bantu pengendara akan segera aktif. Ya, semudah itu… Fitur teknologi lain yang dibekalkan yakni sistem navigasi berbasis cloud, koneksi nirkabel Apple CarPlay, serta konektifitas Android Auto yang dapat terkoneksi ke ponsel anda.

Sebagai bagian dari penyegaran, opsi warna eksterior pun kini bertambah dengan nuansa silver metallic baru Sonic Platinum. Pengiriman perdana versi upgrade dari UX 300e untuk para konsumen di kawasan Eropa akan dimulai paling cepat pada bulan Mei tahun depan.

 

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x