Lima BMW M Ramaikan Pertamax Turbo Ultimate Experience

15 November 2023 | 4:00 pm | Rizky Dermawan

Dalam mendukung Pertamax Turbo Ultimate Experience 2023, BMW Indonesia bersama BMW Eurokars serahkan lima unit BMW berperforma tinggi untuk berlaga di sirkuit Mandalika.

Pertamax Turbo Ultimate Experience 2023 menjadi gelaran tahunan Pertamina untuk mengapresiasi pelanggan loyal Pertamax Turbo dan pengguna aplikasi MyPertamina. Acara ini akan diikuti oleh 15 pelanggan terpilih dan digelar pada 17 hingga 19 November 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok.

BMW pun menyiapkan lima unit kendaraan performa tingginya dari BMW M yaitu BMW M2, BMW M3, BMW M4, BMW XM dan BMW i4 eDrive40 M Sport sebagai lead car.

Acara ini akan dihadiri oleh Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia; Bayu Riyanto, Director of Marketing BMW Group Indonesia; Ariefin Makaminan, Director of Sales BMW Group Indonesia. Sementara dari Pertamina diwakili oleh Indra Edi Santoso, VP Marketing Strategy PT Pertamina Patra Niaga. Dua pembalap Indonesia, Sean Gelael dan Rizal Sungkar juga hadir untuk membawa peserta dengan kegiatan taxi ride.

First-ever BMW XM

BMW XM dibekali sebuah plug-in sistem hybrid yang terdiri dari mesin bensin V8 dan motor listrik bertenaga dahsyat. Ya, SUV ini menyatukan interpretasi baru dari konsep Sports Activity Vehicle (SAV) untuk segmen performa tinggi BMW M. Mobil ini juga merupakan BMW M original pertama sejak BMW M1. Sistem penggerak M HYBRID di BMW XM menghasilkan output sebesar 653 hp (kombinasi tenaga mesin konvensional 489 hp dan sistem penggerak listrik hingga 197 hp). Mobil ini siap menjelajah hingga 80 km hanya dengan mengandalkan tenaga listrik murni.

Baca juga :  Penjualan Toyota 2023 Dan Misteri Mobil Hybrid Baru Tahun Ini

All-New BMW M2 Coupé

All-New BMW M2 Coupé tersedia dalam dua varian, All- New BMW M2 Coupé dan All- New BMW M2 Coupé Purist. Penampilan atletis All- New BMW M2 Coupé hadir lewat bentuknya yang kompak, proporsi bertenaga dengan desain khas BMW M.

Mesinnya memiliki tenaga maksimum 460 hp dan torsi puncak 550 Nm antara 2.650 dan 5.870 rpm. Tenaga mesin All- New BMW M2 Coupé disalurkan ke roda belakang melalui transmisi M Steptronic 8-percepatan dengan Drivelogic sebagai standar.

All-New BMW M2 Coupé dapat mencapai 100 km/jam dari keadaan diam dalam 4,1 detik dengan transmisi M Steptronic delapan percepatan. Untuk All-New BMW M2 Coupé Purist, 0 hingga 100 km/jam dalam 4,3 detik.

BMW M3 dan BMW M4

Mesin enam-silinder segaris pada BMW M3 Competition dan BMW M4 Coupé Competition punya torsi puncak 650 Nm dari 2.750 hingga 5.500 rpm. Output maksimum 510 hp pada 6.250 rpm dengan red-line di 7.200 rpm.

The new BMW M3 Competition Sedan dan the new BMW M4 Competition Coupé hanya membutuhkan 3,9 detik untuk berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dan dari 0 hingga 200 km/jam hanya dalam waktu 12,5 detik.

Kedua kendaraan ini menyalurkan tenaga mesin dengan transmisi otomatis M Steptronic 8-percepatan dengan Drivelogic. Kemudian paket BMW M Drive Professional dirancang khusus untuk berkendara di sirkuit.

Baca juga :  BYD Siap Tempur, Langsung Resmikan Delapan Dealer

BMW i4

Mobil ini mengombinasikan aura sporty dalam kenikmatan berkendara bebas emisi dengan kelapangan dan fungsionalitas gran coupé empat pintu.

BMW i4 tersedia hanya satu varian model di Indonesia, yakni i4 eDrive40. Sumber daya motor listrik 340 hp nya dipadukan dengan penggerak roda belakang konvensional. BMW i4 eDrive40 dapat mencapai 0 hingga 100 km/jam dalam 5,7 detik dan mencatat daya jelajah hingga 580 kilometer. 

 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x