Magma, Merek Baru Pesaing AMG Dan BMW M Dari Korea Selatan

26 March 2024 | 12:32 pm | Indra Alfarisy

Hyundai-Kia Group ketambahan satu merek lagi. Kali ini turunan dari jenama Genesis yaitu Magma. Inilah yang akan melahirkan mobil-mobil mewah dan kencang, untuk bersaing dengan nama macam AMG atau BMW M.

Magma diperkenalkan kepada publik di ajang New York Auto Show 2024 kemarin (25/03). Produk perdananya berupa GV60 Electric berwarna orange menyala.

GEnesis Magma

Inilah mobil yang menandai masuknya Genesis ke kelas premium performance. Dan mereka bukan sekedar menggedor dengan produk, tapi persiapan matang telah disusun. Bahkan salah satu konsultan di balik lahirnya Magma adalah Jacky Ickx. Ickx, kalau belum tahu, adalah pembalap legendaris yang menorehkan sukses di balapan sirkuit maupun rally.

GV60 Electric juga bukan satu-satunya yang akan diolah oleh Magma. Semua lini Genesis, pada akhirnya akan dikembangkan untuk punya varian kencang. Saat ini produk Genesis ada SUV GV70 dan GV80. Di kelas sedan ada G70, G80 dan G90. Versi EV ada di GV60, GV70 dan G80.

EV Kencang

Genesis magma PRoject

Soal GV60 Electric Magma Concept yang Anda lihat di sini, menurut Genesis bukan cuma gaya. Di balik kulitnya ada sistem penggerak yang lebih kencang dari versi standar.

Tidak disebutkan seberapa kencang, tapi sah rasanya kalau memperkirakan drivetrain yang dipakai datang dari Hyundai N. Merek ini juga sedang getol mempromosikan Hyundai Ioniq 5 N yang lebih kencang dari versi standar.

Baca juga :  Mini Cooper S 2-Door Siap Dipasarkan Mulai Mei 2024

Di kabin, GV60 Electric racikan Magma dibekali segala kelengkapan khas Gensis, dipadukan unsur sporty di jok dan paduan warna trim. Lagi-lagi, Genesis tidak membuka interiornya seperti apa. Kami masih menunggu.

Di New York Autoshow 2024, pabrikan Korea Selatan ini juga memajang beberapa mobil dengan warna serupa. Inilah mobil-mobil yang sudah disiapkan dengan matang untuk program Magma dalam waktu dekat. Mobil-mobilnya adalah GV80 Coupe Concept, G80 Magma Special serta X Gran Berlinetta Concept

Terlalu dini kalau menebak apakah Magma akan berhasil atau tidak melawan petahana seperti AMG dan BMW M. Tapi mereka punya modal awal yang kuat yaitu kemampuan mengembangkan teknologi EV. Seperti yang dilakukan oleh Hyundai N. Kita tunggu saja.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x