Maserati Grecale Segera Mendarat Di Negeri Kanguru

8 September 2022 | 10:22 am | Aldi Prihaditama

Maserati Grecale sebagai pemanasan sebelum hadirnya versi Folgore bertenaga listrik.

Konsumen otomotif di Australia saat ini nampaknya tengah menjadi target pasar dari pabrikan SUV asal Eropa. Di kelas premium, Maserati Grecale model 2023 akan segera hadir di kawasan Australia. SUV lansiran brand mobil mewah asal Italia ini akan beradu peruntungan di liga premium compact crossover SUV yang dihuni oleh Porsche Macan, BMW X3 dan Mercedes-Benz GLC.

Tak hanya satu varian, Maserati Grecale akan hadir dalam tiga varian model yakni GT, Modena dan Trofeo. Hadirnya model Grecale di pasar global termasuk Australia merupakan menu pemanasan sebelum varian SUV bertenaga listrik Grecale Folgore resmi diluncurkan pada tahun 2023 mendatang.

Maserati Grecale varian GT dan Modena dibekali dengan mesin bensin 4-silinder 2.0-liter TBI-M T4 Multiair turbocharged plus perangkat mild hybrid 48V. Sedangkan varian Trofeo mengusung versi jinak dari mesin Nettuno 3.0-liter V6 twin-turbo bawaan supercar Maserati MC20 Cielo. Output performa menggiurkan yang ditawarkan oleh Maserati Grecale memang ditujukan bagi segmen konsumen berjiwa muda dan aktif.

Di atas kertas, varian GT menyuguhkan output daya 300 hp yang dicapai pada putaran mesin 5.750 rpm dengan torsi maksimum 450 Nm yang tersedia pada rentang putaran mesin 2.000-4.000 rpm. Sedangkan varian Modena memiliki output tenaga 330 hp yang dicapai pada putaran mesin 5.750 rpm dengan torsi maksimum 450 Nm yang berada di rentang putaran mesin 2.000-5.000 rpm.

Baca juga :  Donasi Ratusan Mesin Wuling Untuk SMK dan Universitas

Di kasta tertinggi yakni Grecale Trofeo dibekali mesin Nettuno 3.0-liter V6 twin-turbocharged yang sudah dijinakkan dengan output tenaga maksimum 530 hp dan torsi maksimum sebesar 620 Nm. Seluruh varian model dilengkapi dengan transmisi otomatis 8-speed.

Tersedia beragam pilihan warna eksterior dari ketiga varian Maserati Grecale. Warna solid Bianco menjadi warna standar pada seluruh varian Grecale. Untuk variasi warna metalik tersedia beraneka warna yakni Blu Intenso, Grigio Lava, Bianco Metallic, Nero Tempesta, Grigio Lava Opaco, Bronzo Opaco dan Rosso Granturismo. Sedangkan untuk opsi warna premium, tersedia pilihan warna dengan tiga lapis cat: Blu Nobile dan Grigio Cangiante serta warna dengan empat lapis cat yakni Giallo Corse yang hanya tersedia pada varian Trofeo.

Fitur keselamatan berkendara canggih yang dibekalkan pada Maserati Grecale daftarnya cukup panjang. Mulai dari autonomous emergency braking with pedestrian detection, advanced brake assist, active blind-spot monitoring, lane keep assist hingga detektor yang dapat memantau kondisi pengemudi apakah sedang mengantuk atau mabuk. Kamera pemantau situasi di sekeliling kendaraan pun menjadi kelengkapan standar pada seluruh varian Grecale.

Sedangkan fitur teknologi bantu berkendara yang ditawarkan sebagai paket opsional pada Grecale meliputi traffic sign recognition, intelligent speed assist, intersection collision assist dan active driving assist.

Ada program Fuoriserie

Bagi para konsumen SUV di Australia yang ingin meminang Maserati Grecale, untuk varian termurah yakni GT diperkirakan bakal dilepas di harga dasar $109.500. Level berikutnya adalah Modena yang bakal dibanderol dengan harga dasar $128.000. Trofeo sebagai varian teratas bakal dipasarkan dengan harga dasar mulai dari $165.000 (seluruh harga off-the road Australia).

Baca juga :  Toyota Sebar Jaringan Charging Spot di Banyak Titik Strategis

Tersedia pula program kustomisasi Fuoriserie bagi para konsumen yang ingin mengimbuhkan sentuhan khusus pada Maserati Grecale mereka. Maserati Grecale menurut rencana akan resmi dipasarkan di Australia paling cepat pada penghujung tahun ini atau sekira awal tahun 2023 mendatang. Kalau sudah sampai di Australia, bukan tidak mungkin konsumen Indonesia juga ingin beli juga kan?

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x