Mazda6 Edisi 20 Tahun Dihadirkan ke Indonesia

4 February 2023 | 1:18 pm | Aldi Prihaditama

PT Eurokars Motor Indonesia, selaku agen pemegang merk Mazda di Indonesia, mengawali tahun 2023 dengan menghadirkan secara eksklusif yang bertajuk Anniversary Edition yang disematkan pada salah satu produk andalannya yaitu Mazda6.

Mazda percaya warna menjadi elemen penting yang memberikan keindahan pada bentuk kendaraan bagi pecintanya. Oleh karenanya warna baru pada unit yang dirilis dengan jumlah terbatas untuk konsumen ini dapat menonjolkan ekspresi yang dinamis dan lembut, sejalan dengan tema desain Mazda, yakni Kodo – Soul of Motion.

Artisan Red Premium, merupakan warna Takuminuri, yang dikembangkan untuk memperluas jangkauan pandangan dunia tentang warna merah. Takuminuri sendiri berasal dari bahasa Jepang, memiliki arti bahwa proses pengecatan warna yang menggunakan mesin dan komputerisasi ternyata mampu memberikan tingkat kualitas serta presisi yang sama dengan para pengrajin terampil.

Proses tersebut menggunakan data yang didapat melalui simulasi pengecatan yang dilakukan langsung oleh pengecat manusia terampil, misalnya, dalam aspek pendistribusian ketebalan lapisan Salah satu warna yang melambangkan Mazda, sebagai puncak evolusi Takuminuri untuk menandai tahun ke-10 sejak warna pertama Soul Red Premium dirilis. Sekaligus menandai lahirnya flagship sedan Mazda6 yang ke-20 tahun.

New Mazda6 20th Anniversary Edition yang hadir dalam dua varian yaitu Sedan dan Estate. Mazda juga melakukan peningkatan dalam sisi performa berkendara, fungsi pendukung berkendara, penambahan peralatan yang nyaman, dan peningkatan sistem keselamatan serta dibaluti oleh warna yang spesial Artisan Red Premium Metallic.

Baca juga :  HSR Speedster Hadirkan Penampilan Timeless Design

Interior Mazda6 20th Anniversary Edition tampil secara eksklusif. Mulai dari sandaran kepala jok depan dengan emboss logo 20th Anniversary, panel instrumen dan trim pintu warna tan, jok kulit Nappa berwarna tan, hingga dekorasi panel instrumen dan trim pintu warna matte yang khusus hanya bisa di dapat di model 20th Anniversary Edition.

“Peluncuran warna terbaru ini, mengawali optimisme Mazda pada kondisi ekonomi dan pasar otomotif di Indonesia. Tahun ini, merupakan tahun dimana Mazda Indonesia berfokus pada produk yang mengedepankan 7G Philosophy. Produk dengan kemewahan, kenyaman, dan memiliki nilai budaya dalam balutan filosofi 7G buatan Jepang,” ujar Ricky Thio, Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia.

Sejak dirilis, Mazda6 telah menjalani dua perubahan model penuh dalam tujuan untuk mengejar nilai universal dan esensial dari mobil, dan secara konsisten mewujudkan ‘Driving Pleasure’. Varian Mazda6 ini akan menjadi edisi terbatas khusus untuk konsumen di Indonesia.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x