Mercedes-AMG C 63 S E Performance Hadir Dalam Edisi Spesial Bertema F1

29 October 2022 | 10:58 am | Rizky Dermawan

Mercedes-AMG C 63 S E dibuatkan edisi khusus. Ini mobil asik yang menjanjikan.

Menyambut produksi tahun perdana mobil  Mercedes-AMG C 63 S E Performance dan bentuk komemorasi terhadap partisipasi  di ajang balap Formula 1, mereka melansir edisi spesial bernama Mercedes-AMG C 63 S E Performance F1 Edition.

Tampilan eksterior dan interior versi standard dari Mercedes-AMG C 63 S E Performance dikemas dengan gaya yang terinspirasi dari Mercedes-AMG GT 63 S  yang bertugas sebagai F1 Medical Car.

Sekujur body mobil ini tampil dengan balutan warna Manufaktur Alpine Gray. Kombinasi sentuhan aksen warna High-Gloss Black dari AMG Night Packages I dan II pada sejumlah elemen eksterior mulai dari apron dan fender depan, spion, plus aksen garis pada body bagian samping.

Pada area grille, apron belakang, knalpot, hingga emblem pada bagasi tampil dengan nuansa black-chrome. Sedangkan pada tutup inlet BBM tersemat tulisan ‘AMG’ berkelir silver chrome.

AMG Aerodynamic Package bernuansa hitam juga diimbuhkan pada body mobil ini. Tak sekadar mempercantik tampilan eksterior namun sekaligus meningkatkan gaya aerodinamika. Velg 20-inci berkelir hitam doff dengan aksen garis merah pada tepi velg kian melengkapi tampilan berkarakter sport.

Interior C 63 S E

Tak hanya pada area eksterior, kabin C 63 S E juga dikemas dengan dominasi warna hitam plus aksen warna merah yang kontras.

Balutan kulit Nappa berwarna hitam mendominasi kemasan panel interior. Jok sport berwarna hitam dengan aksen jahitan benang warna merah terlihat kontras dengan sport seat belt berwarna merah plus sematan logo AMG pada headrest.

Baca juga :  Jawa Tengah Mulai Diramaikan Citroën Ë-C3

Pada sejumlah panel interior juga tersemat aksen serat karbon dengan motif warna merah. Setir dikemas dengan perpaduan balutan kulit Nappa dan material microfiber Dinamica bernuansa hitam terlihat kontras dengan aksen jahitan benang warna merah.

Pada sektor performa, output mesin 2.0L bermodul hybrid yang diusung oleh Mercedes-AMG C 63 S E Performance masih normal dan standard tanpa sentuhan modifikasi.

Muntahan daya 670 hp dengan hentakan torsi maksimum 1.020 Nm tak mengalami perubahan. Demikian pula dengan catatan akselerasi 0-100 km/jam tetap di 3,4 detik dan top speed pun demikian, masih di angka 280 km/jam.

Mobil edisi spesial ini diproduksi dengan jumlah angka yang spesial pula yakni sebanyak 63 unit dan hanya tersedia dalam versi sedan.

Meskipun begitu, Anda harus sedikit bersabar, karena baru akan tersedia paling cepat pada periode Juli – September 2023 mendatang. Sebagai bonus, setiap unit mobil dilengkapi kain selubung khusus dari AMG dengan sematan logo tim balap Mercedes-Benz Formula 1.

Perihal harganya, pihak pabrikan belum mengumumkan secara resmi. Hmm..penasaran..

 

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x