Mercedes-Benz Axor Euro 4 Diperkenalkan di Mining Indonesia 2022

16 September 2022 | 11:00 am | Rizky Dermawan

Kondisi ekonomi Indonesia perlahan mulai pulih dan menjadi sentimen positif bagi banyak industri, termasuk pertambangan yang mengalami kebutuhan transportasi logistik barang dagang dan niaga menyusul harga komoditas seperti batu bara dan nikel yang mengalami kenaikan akibat disrupsi suplai dan ketegangan geopolitik. Untuk itu, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) menghadirkan Mercedes-Benz Axor Euro 4 di acara Mining Indonesia 2022.

Acara ini dihadiri oleh Naeem Hassim, President Director PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia yang dihadiri oleh manajemen DCVI dan perwakilan diler resmi dari seluruh Indonesia.

“Sebuah kebanggaan untuk kami, dapat menyapa pelanggan setia, diler, karoseri, leasing dan rekan-rekan media secara langsung di booth Daimler Truck di Mining Indonesia,” Ujar Naeem. Mereka membawa empat unit Mercedes-Benz Axor Euro 4 ke pameran Mining Indonesia 2022.

Beragam Mercedes-Benz Axor

Mulai dari Axor 2528CX, 2528 CH dan 2528 RMC hadir dengan mesin OM 906, teknologi SCR, ZPD Pump dan 3D Fuel filter. Dua komponen itu yang menjadi target utama untuk lokalisasi di pabrik DCVI di Wanaherang, Bogor agar sesuai dengan kegiatan medan berat. 

Mercedes-Benz Axor 2528CH dan Mercedes-Benz Axor 2528CX merupakan truk unggulan dari Daimler Truck Indonesia yang memiliki fungsi utama untuk mengangkut material seperti batu, pasir, dan juga tanah di area pertambangan dan konstruksi.

Baca juga :  Mercedes-Benz ‘Pagoda’ Buatan Everrati, Anti Bau Asap Knalpot

Truk bertipe dump truck ini memiliki durabilitas tinggi dan bisa memuat material dalam jumlah besar sehingga menguntungkan pelanggan. Sedangkan Mercedes-Benz Axor 2528RMC merupakan truk andalan Daimler Truck yang memiliki fungsi sebagai truk pengaduk material yang cocok untuk proyek konstruksi.

“Sebagai hadiah untuk perayaan 52 tahun kami pada bulan depan, kami sekarang sedang mempersiapkan Daimler Truck Part Center di Cikarang. Lengkap dengan area penyimpanan 3.000 meter persegi. Pada tahun pertama, kami ingin menjangkau hingga 15.000 item dengan jumlah lebih dari 300.000 kuantitas. Ini merupakan bagian dari komitmen kami di DCVI untuk meningkatkan ketersediaan dan pasokan suku cadang kepada pelanggan setia kami.” tutup Naeem Hassim.

Rizky Vox

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x