Mercedes-Benz Buka Dealer Baru di Bintaro, Yang Ini Agak Lain

15 December 2022 | 7:00 am | Indra Alfarisy

Mercedes-Benz Indonesia menambah jaringan dealer resminya. Kali ini ada di wilayah Tangerang Selatan, tepatnya di Graha Paramita II JI. Boulevard Bintaro Blok F1 No. 2, Bintaro Jaya Sektor VII. Dealer yang beroperasi di bawah bendera PT Cakrawala Automotif Rabhasa – Bintaro (PT CAR – Bintaro) ini memiliki konsep berbeda.

CAR Bintaro mengusung konsep ritel yang disebut MAR2020. MAR2020 adalah singkatan Bahasa Jerman dari ‘Markenauftritt Retail’ yang diterjemahkan menjadi ‘Penampilan Merek Retail’. Intinya, segala pelayanan di dealer ini dirancang supaya lebih personal. Jadi jangan kaget kalau Anda masuk showroom, tidak ada wiraniaga yang menunggu. Hanya ada tempat duduk dan mobil berjejer.

 

Begitu masuk, seorang perwakilan CAR akan menghampiri dan menanyakan kebutuhan Anda. Kalau mau beli Mercedes-Benz terbaru, ia akan memanggilkan sales. Kalau mau perawatan mobil, akan dipanggilkan service adviser. Setelah itu, Anda akan dilayani maksimal sesuai keperluan.

Yang mau beli, akan dijelaskan segalanya oleh tenaga penjual. Lengkap dengan medium digital yang berisi brosur untuk memilih mobil dan personalisasinya. Kalau jadi dan mobilnya sudah tersedia, Anda akan diajak ke ruangan khusus namanya hand over room. Di ruangan ini, Anda dan seorang product expert akan melihat langsung mobil yang dipesan. Product Expert akan menjelaskan soal fitur-fitur yang ada di mobil.

Baca juga :  BMW XM Mystique Allure Gemparkan 77th Cannes Film Festival

:ounge CAR bintaro

Sementara Anda yang akan service mobil, tidak akan dibawa ke area bengkel. Servce adviser membawa tab yang isinya informasi dari yang memeriksa kendaraan Anda. Tinggal duduk manis, mobil beres.

Pertama di Jabodetabek

Yang menarik, PT CAR – Bintaro adalah diler pertama di Jabodetabek dan diler kedua di Indonesia yang menerapkan MAR2020. Di kawasan ASEAN, ini dealer kelima yang menerapkan sistem ritel unik tersebut.

Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia berkata, “Hari ini PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia dengan bangga meresmikan PT Cakrawala Automotif Rabhasa – Bintaro sebagai diler resmi kendaraan penumpang Mercedes-Benz dengan standar MAR2020. Pak DJ, begitu ia biasa disapa juga menambahkan, ini menandai perubahan besar dalam cara Mercedes-Benz mendekati ritel di Indonesia. “Hal ini menunjukkan komitmen kami untuk bisa menjadi luxury brand yang paling dicintai di Indonesia.”

CAR Bintaro

Diler resmi Mercedes-Benz PT Cakrawala Automotif Rabhasa – Bintaro memiliki luas lahan 4.000 meter persegi. Dengan luas showroom 922 meter persegi di lantai satu dan 807 meter persegi di lantai dua. Area showroom ini mampu menampilkan delapan kendaraan secara permanen. Luas bengkelnya hingga 2.291 meter persegi. Di dalamnya ada delapan work bays yang dapat dioptimalkan hingga 22 work bays.

4.5 2 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x