Mercedes-Benz GLC 350e 4MATIC Plug-In Hybrid 2025 Resmi Melenggang

30 August 2024 | 4:00 pm | Rizky Dermawan

Mercedes GLC 350e 4MATIC plug-in hybrid akhirnya resmi dipasarkan di Amerika Serikat. Di Indonesia kapan? Tungguin aja. Yang pasti ini kami beberkan informasinya supaya Anda tahu mau pilih yang mana.

Ada tiga varian yang beredar dengan konten fitur beragam sesuai levelnya. Pertama, Standard. Dilengkapi layar instrumen digital 12.3-inci dan layar head unit 11.9-inci yang dilengkapi sistem infotaintment MBUX versi terbaru.

Walau termurah, namun teknologi yang dibekalkan terbilang canggih, seperti kunci digital Keyless-Go dan suspensi aktif dengan kemampuan self-leveling. Fitur bantu berkendaranya cukup lengkap. Ada Attention Assist, Active Brake Assist, hingga Parktronic with Active Parking Assist.

Naik ke level berikutnya yakni Exclusive, fitur yang dibekalkan lebih banyak. Mulai dari sistem audio Burmester 3D surround sound, fitur Parking Package dengan sensor pendeteksi dan pantauan kamera sekeliling bodi. Hingga fitur keamanan Guard 360 yang akan menangkap gambar jika ada hal yang mencurigakan di sekitar mobil.

Varian teratas yakni Pinnacle dilengkapi fitur tambahan sistem Digital Light pada lampu depan. Proyeksi sorotan lampu ke aspal jalan akan menampilkan tulisan sesuai yang diinginkan oleh pemilik mobil. Fitur proyeksi head-up display juga dibekalkan sebagai kelengkapan standar.

Torsi 550 Nm Cukup?

Ini mobil plug-in hybrid, jadi performanya jangan diremehkan. Mesin 4-silinder 2.0-liter turbo dipadukan motor elektrik hybrid plus baterai 24.8 kWh. Apakah output tenaga 313 hp dengan torsi maksimum 550 Nm dengan penggerak all-wheel drive (AWD) 4MATIC dirasa sudah cukup?

Baca juga :  Siap-siap Akan Ada Merek EV Baru di Indonesia

SUV kelas compact GLC 350e 4MATIC butuh waktu 6,2 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam. Top speed pun dibatasi secara elektronik di angka 209 km/jam. Cukup, lah. 

Kan, ini bukan AMG. Jadi untuk pengendaraan harian sudah lebih dari cukup. Lagipula, tersedia opsi mode berkendara EV dengan daya jelajah maksimum 87 km mengandalkan daya listrik baterai.

Untuk pengisian daya baterai dibekali kabel charger flex dengan soket untuk arus listrik AC maupun DC. Baterai dapat diisi ulang dengan charger arus AC 11 kW. Waktu yang dibutuhkan jelas lebih lama dibanding pakai fast charger DC yang hanya butuh waktu 30 menit.

Mercedes GLC 350e 4MATIC model tahun 2025 ini tersedia dalam tiga varian. Untuk varian Standard mulai dari $59.900 (Rp 924 jutaan). Naik ke varian Exclusive harganya mulai dari $61.550 (Rp 949,4 jutaan). Varian teratas yakni Mercedes GLC 350e 4MATIC Pinnacle dibanderol mulai dari $63.500 atau sekitar Rp 978,5 jutaan.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x