Mercedes-Benz Luncurkan 1 Car for 100 Corals di GIIAS 2024

24 July 2024 | 10:19 am | Rizky Dermawan

Mercedes-Benz di GIIAS 2024 mengumumkan berkolaborasi dan memperkenalkan program ‘1 Car for 100 Corals’ bersama Reeformers, organisasi konservasi laut yang fokus pada transplantasi karang.

Sosialisasi 1 car for 100 corals di booth Mercedes-Benz di GIIAS 2024

Untuk itu, setiap pembelian mobil Mercedes-Benz di GIIAS 2024, mereka akan mendonasikan dana untuk adopsi 100 terumbu karang di perairan Manado, Sulawesi Utara, yang dikelola oleh Reeformers.

Mercedes-Benz mengatakan, pihaknya terus mendukung perlindungan iklim dan pengendalian polusi udara melalui pemulihan terumbu karang. Yang menghasilkan lebih banyak oksigen daripada hutan hujan tropis.

Roelof Lamberts, CEO PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia menyampaikan, “Selaras dengan kampanye internasional Mercedes-Benz, yaitu Land-Sea-Air, kami berupaya mencapai bisnis otomotif yang lebih berkelanjutan dalam satu dekade ke depan. Kolaborasi dengan Reeformers ini menandai komitmen kuat Mercedes-Benz dalam menjaga keberlanjutan lingkungan.”

Art Car Raksana di booth mercedes-benz di GIIAS 2024

Kerjasama Mercedes-Benz dengan Reeformers terjalin sejak tahun lalu. Dan sukses mencatat kemajuan dalam upaya memulihkan terumbu karang di Laut Manado.

“Lebih dari 2.560 spesimen karang yang berhasil ditanam. Dan mampu bertahan dengan tingkat kelangsungan hidup yang tinggi (95 persen),” ujar Rafael Angaouw, penggagas Reeformers.“

Mercedes-benz di giias tampilkan art car Raksana

Dalam mendukung program ini, salah satu Mercedes-Benz C 300 didekorasi dengan livery “Raksana” oleh Mira Hoeng. “Raksana,” yang berarti perlindungan, terinspirasi oleh keindahan terumbu karang.

Melalui karyanya, Mira Hoeng ingin mengingatkan akan peran terumbu karang yang memberikan perlindungan dan penyembuhan. Serta mengajak siapapun untuk turut menjaga keberlangsungan terumbu karang.

5 2 votes
Article Rating
Baca juga :  GIIAS Surabaya 2024, Siap Hadirkan Konten Lebih Lengkap

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x