Mercedes Jip Indonesia Long Touring 2022, Eksplor Kaki Gunung Rinjani

26 December 2022 | 12:08 am | Aldi Prihaditama

Mercedes Jip Indonesia (MJI) Long Touring 2022 akhirnya tuntas pada 18 Desember 2022 silam. Sejak 9 Desember 2022 komunitas ini melakukan petualang ke tiga pulau (Sumbawa, Lombok dan Bali). Tema touring ‘Exploring Hidden Gems 2022’ dipilih untuk mengenalkan destinasi wisata dan atraksi budaya lokal yang jarang terekspos, agar lebih dikenal secara luas oleh dunia.

Event yang disokong oleh Pertamina dan Pertamina Gas Negara (PGN) ini pun meninggalkan kesan tersendiri bagi seluruh peserta. Setelah mengeksplor Lombok bagian tengah, perjalanan dilanjutkan menuju Sumbawa. Menempuh tiga jam jalan darat dan dua jam berlayar di laut, akhirnya rombongan tiba di Kabupaten Sumbawa Besar.

Peserta pun dibebaskan untuk mencari kegiatan offroad ringan atau ingin menyeberang ke Pulau Moyo yang terkenal dengan Air Terjun Mata Jitu yang eksotis. Esok harinya mereka menuju kaki Gunung Rinjani di Sembalun, Lombok, untuk bermalam.

“Rute jalan tanjakan, berliku serta turunan curam, serasi dengan mobil yang digunakan. Ditambah keindahan alam Gunung Rinjani membuat perjalanan panjang ini jadi menyenangkan,” kata Cok Nana, selaku Presiden Mercedes Jip Indonesia.

Ferdi, mewakili Pertamina sekaligus peserta touring mengungkapkan bahwa dukungan kepada MJI karena Mercedes-Benz G-Class membutuhkan bahan bakar berkualitas. BBM Pertamina memiliki standar untuk mobil mobil komunitas MJI, yang sangat sadar dan teredukasi untuk menggunakan bahan bakar berkualitas dan tidak bersubsidi.

Baca juga :  Mengenal BYD M6 di Indonesia, Apa Yang Bikin Harganya Menarik?

MJI Long Touring 2022 juga didukung oleh My Sooltan by Telkom, Ultima Art Paint Work, Beras Sumo, Titis Sampurna dan WMS Motorsport Bali.

Sekaligus Penyerahan Bantuan

Puas menikmati keindahan Pulau Sumbawa dan Lombok, MJI Long Touring 2022 diakhiri menginap di Pulau Gili Terawangan dengan acara diskusi santai antar peserta dan para sponsorship yang mendukung acara, untuk persiapan keesokan harinya menuju Bali.

Komunitas ini selalu menyempatkan menyambangi beberapa daerah yang dilewati melalui MJI Peduli. Sekaligus penyerahan bantuan kepada PAUD, Madrasyah Ibtidayah dan MTS Al Mujahidin Longserang Barat, Kecamatan Lingsar, Kabupaten, Lombok Barat.

Selain memberikan bantuan sembako kepada masyarakat sekitar yang dilalui, para rombongan turing pun ikut mendukung kelangsungan ekonomi pelaku UMKM dengan membeli suvenir atau makanan khas di daerah tersebut.

“Meski lelah, namun saya sangat senang bisa mengikuti event kali ini. Apalagi melihat kebersamaan peserta yang saling mendukung ketika peserta lain memerlukan bantuan, walaupun panjang perjalanan tapi sungguh terbayarkan dengan keindahan alam Lombok dan Sumbawa yang jarang terekspos,” tutup Iqbal, salah satu peserta turing kali ini.

1.5 2 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x