Mercedes-Maybach Resmi Diperkenalkan di Indonesia

26 October 2022 | 8:42 pm | Indra Alfarisy

Memang, Mercedes-Maybach sudah dijual resmi oleh Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) sejak beberapa tahun belakangn, namun mereka tidak pernah mengumumkan secara resmi. Dan hari ini (26/10/2022) pabrikan Jerman ini mengumumkan kalau nama Maybach hadir dalam jajaran produk mereka.

Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia menjelaskan, “PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia hari ini dengan bangga memperkenalkan dua model Mercedes-Maybach terbaru, yaitu the new Mercedes-Maybach GLS dan Mercedes-Maybach S-Class. Mercedes-Maybach adalah lini termewah dan paling eksklusif dari Mercedes-Benz yang hadir sejak tahun 2015 secara global dan di Indonesia.”

Produknya ada dua, SUV Maybach GLS 600 dan Maybach S-Class dalam format S580. Karena ini Maybach, tidak perlu terkejut kalau harganya Rp 6,520 milyar untuk GLS dan Rp 5,905 milyar untuk Maybach S-Class. Itu harga off the road. Ingat, off the road.

Harga itu tentunya diiringi dengan segala macam kemewahan tingkat tinggi. Katanya, mengedepankan tiga pilar utama yaitu craftsmanship, innovation dan comfort. Dilihat langsung, memang itu benar adanya. Bayangkan sebuah S-Class kemudian naikan kemewahan dan teknologi kenyamanannya satu atau dua tingkat. Nah, itulah Maybach.

Soal kemewahan memang ambisi pendiri Maybach, Wilhelm dan Karl Maybach. “Mereka mendirikan fondasi bagi Mercedes-Maybach untuk menjadi brand otomotif paling unik dan eksklusif. Model Mercedes-Maybach yang pertama diluncurkan merupakan Mercedes-Maybach S-Class yang hingga saat ini telah terjual lebih dari 60.000 unit di seluruh dunia,” tegas Choi Duk Jun

Baca juga :  Turnamen Biliar Jadi Pemersatu Anggota Klub Mercedes-Benz

Tiga Pilar Utama

Craftmanship atau keterampilan tangan dikedepankan karena mobil-mobil Maybach lebih banyak dibuat oleh tangan manusia. Ada 400 orang yang khusus mengerjakannya di pabrik Mercedes-Benz. Selain itu, karena ini mobil mahal, yang beli dimungkinkan untuk mempersonalisasikan mobilnya. Bisa pilih warna ekterior atau kabin dari deretan opsi yang tersedia, pilih pelek, kunci dan sebagainya.

Inovasi adalah satu hal yang membedakan the new Mercedes-Maybach dengan kendaraan lainnya. Paling tidak dengan Mercedes-Benz biasa. Deretan Mercedes-Maybach dilengkapi dengan inovasi terkini seperti First Class Rear Compartment, speaker Burmeister 3D dan 4D, ini mahal sekali. Lalu ada juga sistem multimedia MBUX High-End Rear Seat Entertainment dengan MBUX Interior Assistant. Dari segi keamanan, the new Mercedes-Maybach dilengkapi dengan Driving Assistance Package khas pabrikan Jerman itu, Digital Light dan fungsi Pre-Safe.

Soal Comfort, The new Mercedes-Maybach memiliki kenyamanan yang luar biasa. Kami coba duduk di dalamnya, dan malas untuk keluar lagi. Itu mobil sedang diam, belum dicoba sambil berjalan. Tapi mobil-mobil ini dibekali fitur E-Active Body Control. Tidak akan oleng saat bermanuver sekaligus akan terasa sangat halus saat melewati kondisi jalan tidak rata.

Power closing door dan electric sunblind (tirai) yang terintegrasi dengan sistem MBUX memudahkan penumpang saat membuka dan menutup pintu dan sunblind. Kedua model the new Mercedes-Maybach GLS dan Mercedes-Maybach S-Class juga memiliki ruang belakang yang luas. Kaki dengan leluasa bergerak. Tentunya, ada juga fitur active road noise compensation yang memberikan kesunyian saat berada di dalam mobil ini, bebas dari gangguan suara-suara dari luar.

Baca juga :  Purnajual Tiggo 5X Diklaim Sudah Siap di Seluruh Dealer Chery

Detail setiap model yang baru diluncurkan akan kami uraikan di artikel berikutnya. Tunggu saja.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x