Mesin WA-VE Berupaya Reduksi Emisi Gas Buang

10 April 2023 | 7:15 pm | Aldi Prihaditama

PT Toyota-Astra Motor berkomitmen untuk menghadirkan Mobility for All melalui startegi Multi-Pathway. Konsepnya ialah semua elemen masyarakat dapat berkontribusi untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik melalui berbagai pilihan teknologi canggih. Sebagai salah satu mobil yang menggunakan mesin pembakaran internal (ICE), kehadiran All New Toyota Agya menjadi sebuah kendaraan dengan memiliki efisiensi bahan bakar dan emisi gas buang yang rendah.

Penyempurnaan menyeluruh

Generasi terbaru Toyota Agya mendapatkan penyempurnaan menyeluruh, mulai dari desain eksterior, interior, hingga sektor mesin. Pada sektor mesin, mobil ini menawarkan efisiensi bahan bakar yang baik dan emisi yang lebih rendah.

“Kami selalu berkomitmen untuk melakukan penyempurnaan secara berkesinambungan. Melalui All New Toyota Agya ini, kami berupaya untuk mendukung menciptakan lingkungan yang lebih baik melalui efisiensi bahan bakar serta emisi gas buang yang rendah,” jelas Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), di sela-sela Media Test Drive All New Toyota Agya GR Sport, pekan lalu.

All New Toyota Agya dilengkapi dengan mesin baru WA-VE 1.2 liter 3 silinder Dual VVT-i yang bertenaga 87 hp dan memiliki torsi 108 Nm. Output mesin kemudian disalurkan menuju roda depan melalui transmisi CVT yang lebih kompak dan efisien.

Alasan Toyota untuk mengembangkan mesin 3 silinder tersebut ialah untuk menawarkan keseimbangan antara performa dan efisiensi bahan bakar. Bahkan secara torsi, mesin WA-VE ini memiliki angka lebih tinggi dibandingkan mesin 4 silinder dengan kapasitas yang sama.

Baca juga :  Rawat Baterai Mobil Listrik? Ada Caranya!

Akselerasi lebih sigap

Karakter torsi kuat yang didapatkan sejak putaran rendah memberikan akselerasi lebih sigap dari model sebelumnya, tanpa mengorbankan konsumsi bahan bakar. Transmisi CVT baru turut menyumbang efisiensi saat berkendara.

Melalui penyempurnaan tersebut, Toyota Agya generasi kedua ini bisa menjadi solusi dalam mereduksi emisi gas buang. Sehingga mesin ICE seperti All New Toyota Agya juga dapat berperan serta menjaga lingkungan menjadi lebih bersih.

Hadirnya Agya generasi kedua yang lebih irit bahan bakar dan rendah emisi ini menjadi wujud nyata Toyota untuk menyediakan pilihan teknologi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan setiap konsumen. Sehingga harapannya lebih banyak masyarakat dapat berperan aktif untuk membantu menciptakan lingkungan yang jauh lebih baik.

4 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x