Meyers Manx Lahir Kembali Sebagai Buggy Kekinian Bertenaga Listrik

14 August 2022 | 2:18 pm | Aldi Prihaditama

Bagi Anda yang menggandrungi mobil Volkswagen (VW) bermesin air-cooled, pasti kenal dengan produk Meyers Manx. Buggy yang ngetop di era 1960an ini memang menjadi trendsetter bagi para produsen mobil buggy lainnya. Formula yang digunakan sebenarnya sepele, chassis VW yang dimodifikasi dan mesin air-cooled, lalu ditumpangi dengan bodi fiberglass.

Sayangnya, brand ini sempat tutup sejak tahun 1971. Padahal ketika itu, buggy milik Meyers Manx sering jadi jagoan di balap mobil buggy. Namun Bruce Meyer, pendirinya, menyelamatkan perusahaan ini pada tahun 1999 dan sempat memperlihatkan sosok prototipe mobil listrik di tahun 2014.

Kami mendengar kabar bahwa buggy Meyer Manx bakal lahir lagi dengan nama Meyers Manx 2.0, yang mengusung motor listrik. Bedanya, buggy kekinian tersebut tidak lagi berupa unit kit car yang harus dirakit sendiri, jadi konsumen langsung membelinya sebagi mobil utuh. Tinggal bayar, tekan tombol start, langsung injak pedal!

Anda masih bisa menatap bentuk bodinya sambil membayangkan Meyers Manx versi klasik. Bentuk bodinya ini merupakan karya Freeman Thomas, desainer Audi TT dan VW New Beetle.

Rencananya, bakal ada dua pilihan baterai, yaitu 20 kWh dengan jarak tempuh 225 km dan 40 kWh dengan jarak tempuh 450 km. Proses charging pun dapat dilakukan melalui sistem AC 6kW atau sistem DC 60kW. Untuk versi 40 kWh dapat sprint dari posisi berhenti hingga 100 km/jam dalam waktu 4,5 detik.

Baca juga :  All New Infiniti QX80 Meluncur Berbekal Raga Baru, Jiwa Sama

Debut resmi Meyers Manx 2.0 rencananya dilakukan pada 19 Agustus 2022 nanti. Sepertinya kami mulai tertarik dengan buggy ini.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x