MG Hadirkan Pilot Sebagai SUV Canggih Di Januari 2023

13 January 2023 | 4:39 pm | Aldi Prihaditama

Pesatnya pertumbuhan segmen SUV di Indonesia beberapa tahun belakangan membuat pasar mobil tinggi ini menggiurkan. MG juga tidak menutup mata dan mereka akan menghadirkan SUV baru. Tidak disebutkan, tapi kami yakin ini adalah MG Pilot. Atau di Indonesia akan jadi MG HS.

Kenapa MG Pilot? Karena dalam pengumuman yang kami terima, disebutkan mereka akan menyuguhkan produk SUV canggih. Pilot memiliki kemampuan tersebut. Selain, kami sempat bermain dengan Photoshop untuk mengulik gambar di atas. Dan memang itu mobilnya.

Apa itu MG Pilot?

SUV ini hadir pertama kali menjelang akhir 2020 di China. Sebagai penggerak, aslinya mobil ini tersedia dalam opsi mesin empat silinder 1,5 liter turbo bertenga 173 hp, torsi 273 Nm. Opsi kedua 2,0 liter yang juga diberikan turbo. Tenaganya menyenangkan dengan angka 230 hp dan momen puntir puncak sebesar 370 Nm. Rencananya juga akan ada versi plug-in hybrid yang disediakan untuk pasar global. Entah mana yang akan dibawa nanti.

Dari sisi desain, Pilot mengusung yang disebut 3rd Design Language pada sisi eksterior, SUV ini dipercaya akan tampil lebih berkarakter serta modern. Terdapat Digital Flaming Grille pada wajahnya dan Rotating Tomahawk Alloy Wheels berhiaskan Red Caliper yang menambah kesan sporty. Sedangkan Full LED Projector Headlight SUV ini membawa teknologi terkini Intelligent High-Beam Control.

Baca juga :  GIIAS 2024: Subaru Suguhkan Tiga Unit Edisi Khusus

Dilengkapi iNVH (Noise, Vibration, Harshness) Luxury Quiet Space, maka pengguna MG Pilot akan merasakan berkendara yang nyaman. MG juga memberikan beberapa nuansa pada interiornya, yakni Nautical Blue Yacht Style maupun Luxurious Full Black. Keduanya menggunakan material Soft Touch Premium Leather khas kendaraan asal Inggris.

Kursi pengemudi dirancang secara teliti dengan desain bucket seat dan dilengkapi pengaturan 6 arah secara elektris. Sedangkan untuk kursi penumpang depan dapat diatur sebanyak 4 arah. Tak ketinggalan, SUV ini dilengkapi dengan Electric I-Max Panoramic Sunroof. Varian warna SUV MG baru ini hadir dalam pilihan warna atraktif seperti Metal Ash Grey, Scarlet Red, Black Knight, dan Arctic White.

MG Paham

“MG sangat memahami perkembangan dan dinamika kebutuhan masyarakat Indonesia. Sesuai komitmen MG untuk memenuhi kebutuhan akan kendaraan yang terus berinovasi mengikuti perkembangan zaman yang semakin canggih, maka dalam waktu dekat kami akan meluncurkan SUV unggulan terbaru kami,” ujar Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia.

“Dengan respons positif publik otomotif Indonesia terhadap model SUV terdahulu dari MG, kami yakin bahwa SUV yang kami segera luncurkan ini juga akan mendapatkan sambutan yang jauh lebih positif dari konsumen Indonesia,” tambahnya. Kita tunggu tanggal mainnya. 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x