MG Perkenalkan Extender di Ajang GIIAS 2022

12 August 2022 | 3:15 am | Aldi Prihaditama

Merek mobil MG memamerkan model barunya yang paling tangguh di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Pasar Indonesia siap diramaikan dengan kehadiran model terbaru, yaitu double cabin di kuartal ketiga 2022. MG Extender akan mengakomodir Anda yang memiliki kegemaran berkendara offroad, atau perlu mobil untuk kepentingan fleet di medan berat.

Belum dipastikan kapan akan mulai dijual (rumornya kuartal ketiga tahun ini), tapi hehadiran model baru ini merupakan langkah strategis MG dalam industri otomotif Indonesia. Varian baru ini ditawarkan untuk memenuhi keinginan segmen pasar yang terbilang sempit, tapi kami merasa memang harus digarap oleh MG. Lagipula, hal tersebut akan semakin melengkapi portofolionya di Tanah Air, meski saat ini belum disebutkan berapa harga jual MG Extender.

MG Extender tersedia dalam format pikap atau double cabin. Jika Anda sempat pergi ke Thailand, mobil ini sudah beredar di pasaran negeri itu, dan hadir dengan dua pilihan bodi tadi. Saat ini, rumornya MG Indonesia sedang melakukan uji jalan Extender di kawasan Riau. 

Penampilan & Penggerak MG Extender

Bentuk eksterior dari MG Extender memang terlihat macho. Desain grille yang besar dengan aksen krom garis tegas horizontal yang dipadukan dengan lampu depan model eagle eyes serta bumper depan dengan garis lekukan gagah. fender depan belakang yang mengotak makin memperkuat kesan kokoh.

Baca juga :  Mercedes-AMG GT 43, Paket Hemat Ala AMG

Pada bagian belakang, desainnya bernuansa sporty dan tangguh. Kami pun masih terheran-heran dengan sosok Extender ini, karena selama ini MG identik dengan kendaraan sedan maupun SUV saja. 

MG Extender menggunakan mesin diesel 4 silinder 2.000 cc DOHC 16 valve Turbo Intercooler dengan teknologi CRDI (Common Rail Direct Injection). Untuk saat ini, penyalur dayanya mengandalkan transmisi otomatis 6-speed otomatis. Mesin tersebut diklaim mampu mengeluarkan tenaga maksimum 160 hp dan torsi maksimum 375 Nm.

Baca Juga: Ini motor listrik baru yang sepertinya menjanjikan

4 2 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x