MG ZS EV Resmi Sudah Bisa Dipesan!

12 August 2023 | 2:30 pm | Aldi Prihaditama

Hampir satu tahun setelah MG Motor Indonesia membawa SUV listrik ZS EV pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 lalu. MG kini resmi meluncurkan ZS EV pada ajang GIIAS 2023. Bagi yang tertarik, kini harus bergerak cepat karena buku pesanan telah dibuka. Anda tentu penasaran berapa harganya kan?

Dibandingkan versi ICE, varian listrik dari MG ZS ini punya fascia yang berbeda dengan grille depan dihilangkan dan sebagai gantinya terdapat port charging listrik. Kemudian bentuk bumpernya pun berbeda. Semenntara pada bagian belakang terdapat lampu LED yang menguatkan kesan futuristik. 

Punya Range Hingga 403 Km, ZS EV Tampil Lebih Futuristik 

Dapur pacu ZS EV menggunakan satu motor listrik permanent magnet synchronous yang mampu menghasilkan tenaga 177 hp dan torsi 350 Nm. Dengan baterai lithium-ion berukuran 50,3 kWh, ZS EV mampu melaju hingga 403 km dalam sekali charge. Untuk mengisi baterai dari 30 hingga 80 persen, dapat dilakukan dalam waktu 30 menit menggunakan fast charging DC. 

Fitur Vehicle 2 Load Jadi Andalan, Bisa Jadi Sumber Listrik Darurat 

Mobil yang mendapatkan rating bintang 5 Euro NCAP ini, juga sudah didukung berbagai macam fitur safety ADAS, semi-autonomous driving assistance system, dan juga 3D Around View Monitor. Satu fitur yang cukup menarik adalah Vehicle 2 Load (V2L), dimana mobil bisa digunakan sebagai sumber daya listrik di outdoor maupun untuk darurat. 

Baca juga :  Sport Roadster EV MG Cyberster Buka Selubung Di GIIAS 2024

Lantas bagaimana dengan harganya? Sayangnya pihak MG Motor Indonesia masih enggan menyebut berapa harga ZS EV. Tetapi MG menyebut bahwa unit pertama akan mulai diantarkan pada kuartal keempat tahun 2023. Sekedar catatan MG ZS EV di Thailand dibanderol dengan harga 1,190 juta Baht atau setara dengan Rp 515 juta. 

MG ZS XPower dengan Bodykit turut dihadirkan

Dalam acara yang sama MG Motor Indonesia juga menampilkan ZS XPower. Sekedar catatan sebelumnya nama XPower digunakan untuk mobil performa tinggi dan juga divisi balap MG. Meski detailnya belum dibeberkan, terlihat ZS XPower memiliki grille dan body kit yang lebih sporty dengan lis warna kuning. Belum disebutkan berapa harga mobil ini dan apakah mobil ini akan dijual secara terbatas atau akan jadi model reguler. 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x