MG4 EV Menuju Bandung Tanpa Perlu Recharging

31 March 2023 | 1:00 pm | Aldi Prihaditama

Belum lama ini, MG4 EV melakukan perjalanan melalui jalan tol melintasi jalur mudik Jakarta menuju Bandung, lewat jalur tol Jakarta – Cikampek. Kendaraan crossover ini menjadi satu-satunya mobil listrik yang menggunakan teknologi Rear Wheel Drive dan memiliki output sebesar 125kW. Oleh karenanya, MG4 EV mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 7,7 detik saja.

Eksterior futuristis MG4 EV merupakan adopsi dari Avantgarde Inductive Design, hasil kreativitas tim desainer di Morris Garage. Dengan memanfaatkan Modular Scalable Platform, MG4 EV sangat praktis untuk digunakan sebagai sarana mobilitas keseharian.

Punya teknologi V2L

“MG4 EV adalah kendaraan listrik yang dirancang dengan sistem baterai yang canggih. Pengisian daya yang, memungkinkan baterai terisi penuh dalam waktu singkat. Pengisian daya dari 0 hingga 80 persen hanya membutuhkan waktu selama 35 menit saja,” kata Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motors Indonesia.

Pengguna MG4 EV dapat menempuh jarak jauh tanpa khawatir kehabisan daya di tengah perjalanan pada saat berkendara. Salah satu fitur unggulan dari MG4 EV yaitu teknologi Lifestyle Charger atau yang biasa dikenal dengan V2L atau Vehicle to Load.

Misi Drive the Happiness

Teknologi ini mampu menghasilkan daya listrik dan membagikannya ke perangkat atau peralatan listrik lain di luar mobil. Sumber listrik itu bisa dimanfaatkan konsumen dalam keadaan darurat seperti untuk pengisian daya listrik untuk berbagai peralatan. Mulai dari ponsel, skuter listrik, pemanas air, dan sebagainya.

Baca juga :  Kantor Baru Citroën Indonesia Punya Gaya Simpel dan Modern

“Pengguna MG4 EV dapat memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan dengan mengurangi emisi karbon dan polusi udara. Bandung dipilih sebagai kota pertama yang dijelajah oleh MG4 EV dalam mewujudkan misi Drive the Happiness di bulan Ramadan,” imbuh Arief.

Usai mengunjungi kota Bandung, rencananya MG4 EV juga akan menyambangi kota-kota besar Indonesia lainnya yaitu, Surabaya, Makassar, dan Medan. Lawatan ini adalah untuk memastikan kesiapan dealer MG untuk melayani para konsumen MG4 EV.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x