MG7 Sedan Bertenaga 257 HP Resmi Diperkenalkan

19 August 2022 | 2:39 pm | Indra Alfarisy

MG perkenalkan produk pertama dari sub-brand MG Black Label. Sedan ganteng sporty dan bertenaga dahsyat. 

Bukan di GIIAS 2022, tapi di Negeri Tiongkok. MG7 adalah sedan bongsor yang kami perkirakan akan menyasar pasar executive sedan macam Honda Accord atau Toyota Camry. Mobil ini juga jadi produk pertama dari keluarga MG Black Label.

Bukan. Bukan minuman keras. MG Black Label adalah deretan produk MG yang diposisikan sebagai mobil-mobil yang lebih mewah dan sporty. Kalau suatu saat nanti Anda menemukan MG dengan sentuhan emblem dan trim warna hitam, itulah Black Label. Tapi bisa juga ke tukang stiker. Hmm, membingungkan.

Yang pasti, MG7 ini berukuran cukup besar. Panjangnya 4.884 mm beda tipis dengan Toyota Camry yang 4.885 mm. Lebih lebar 49 mm (1889 mm vs 1.840 mm) ketimbang Camry. Nah secara dimensi cocok dijadikan kompetitor. O ya, tingginya 1.447 mm, beda 2mm saja dari sedan keren Toyota itu. Wheelbase-nya diklaim 2.778 mm, kalah dari Camry yang 2.825 mm.

Lekukan body dari depan ke belakang terlihat harmonis. Buritannya mengadopsi bentuk aeroback macam pada BMW keluarga GT. Pahatan di penutup bagasi terlihat tegas dan modern, dikombinasikan dengan lampu belakang yang seolah menyatu. Di dalamnya, tertanam spoiler otomatis yang bisa muncul di kecepatan tertentu. Tapi kami kagum lihat fender belakangnya yang lebar.

Baca juga :  Bridgestone Indonesia Bawa Ecopia EP300 di GIIAS 2024

Sementara di depan, grille terpasang rendah dan lebar menyediakan udara bagi komponen yang memerlukan. Tepat di bawahnya, ada lip spoiler yang membuat MG7 tampak agresif. Lampu utama melebar dari kap mesin hingga ke bagian depan spakbor. Dipastikan menggunakan LED, lengkap dengan DRL.

Performa MG7 Sedan

Di balik kap mesinnya yang panjang, diberikan sepasang pilihan mesin. Ingat, pilih salah satu. Mesin-mesin ini adalah hasil karya grup SAIC yang di dalamnya ada Wuling, MG, dan lainnya. Yang pertama adalah empat silinder 2.0 turbo bertenaga 257 hp dengan torsi 405 Nm. Patut dicatat, turbonya bukan sembarangan karena sudah menggunakan teknologi variable geometry (VGT).

Daya disalurkan melalui transmisi 9-speed bikinan ZF. Lengkap dengan peranti LSD (Limited Slip DIfferential) elektronik. Ini untuk membuat proses menikung lebih presisi, mudah dikendalikan dan pengemudi bertambah pede.

Pilihan mesin kedua adalah 1,5 liter turbo dengan kekuatan 185 hp dan momen puntir 300 Nm. Tetap dengan empat silinder. Penyaluran daya melalui gearbox DCT dengan tujuh gigi.

Sumber: Autohome

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x