Mini Countryman EV Yang Makin Bongsor, Mulai Dijual di Indonesia

19 July 2024 | 11:27 am | Indra Alfarisy

MINI membawa beberapa produk terbaru yang ditampilkan di GIIAS 2024 yang sedang berlangsung.

Dari keluarga Mini hatchback, hadir Cooper S bermesin konvensional dan SE berpenggerak elektrik.  

Mini Cooper SE di GIIAS

Kemudian ditampilkan juga Countryman generasi terbaru dalam format Countryman S All4 (AWD), versi kencang JCW Countryman All4, serta untuk pertama kalinya hadir Countryman SE All4, berpenggerak listrik.

“Sejak 65 tahun yang lalu tepatnya 1959, MINI selalu menghadirkan inovasi terdepan, keunikan, dan sensasi berkendara khas go-kart yang tak tertandingi,” kata Florian Kuenstner, Vice President MINI Region Asia-Pacific, Eastern Europe, Middle East, Africa.

“Meskipun kami selalu berevolusi menuju masa depan, kami tidak pernah melupakan masa lalu. MINI Cooper dan MINI Countryman telah pertahankan jejak minimalis klasik yang telah mendefinisikan MINI selama empat generasi dan kami akan terus melanjutkannya dengan berbagai penyempurnaan yang dapat Anda rasakan baik saat menjelajahi jalanan kota atau petualangan akhir pekan.”

Keluarga MINI terbaru diklaim membawa keseruan berkendara, pengalaman pengguna, dan Sustainability ke era baru, sebuah transformasi komprehensif yang tercermin dalam bahasa desain baru “Charismatic Simplicity”, yaitu gabungan nilai-nilai tradisional MINI dengan inovasi progresif dengan cara yang sangat otentik, mereduksi desain kendaraan pada esensinya.

 EV Countryman

Dari semua lini, Countryman EV yang paling menarik perhatian kami. Bukan hanya karena Ukurannya yang besar, tapi juga untuk pertama kalinya ada Countryman setrum.

Baca juga :  The New Kia Seltos Mejeng di GIIAS Surabaya 2024

Debut global perdana mobil listrik ini dilakukan pada September 2023 lalu dalam dua varian: E dengan jarak tempuh 462 km, serta SE All4 yang diklaim mampu mencapai 433 km. Versi terakhir itu yang dibawa oleh BMW Group Indonesia. 

SE All4  memiliki dua motor listrik bertenaga 308 hp dengan momen puntir puncak 494 Nm. Sprint 0-100 km/jam dikatakan hanya 5,6 detik.

Versi JCW Countryman bertenaga hingga 312 hp dan torsi maksimum 400 Nm. Adapun 0-100 km/jam dapat dicapai dalam 5,4 detik saja. 

 

 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x