Mini John Cooper Works Countryman, Bongsor Tapi Bertenaga

22 November 2023 | 3:00 pm | Aldi Prihaditama

Setiap Mini John Cooper Works dikenal memiliki performa yang menyenangkan. Kini varian tersebut ‘merambah’ ke model Countryman. Generasi baru John Cooper Works Countryman ini menjadi Mini dengan bodi paling besar dan menawarkan kepraktisan penggunaan yang amat baik. Tak hanya punya kenyamanan yang oke, tapi juga mampu melahap jalanan non-aspal berkat sistem penggerak roda ALL4.  

Desain baru Mini John Cooper Works Countryman terlihat minimalis namun berkarakter. Hanya dengan melihat secara sekilas, siapa saja pasti memahami jika mobil ini memiliki jiwa petualang. Untuk pertama kalinya, logo John Cooper Works mendapat sentuhan desain baru dan langsung disematkan pada Countryman ini.

Tampilan eksterior ekspresif

Eksterior Mini John Cooper Works Countryman memang memperlihatkan kemampuan mobil ini. Sejumlah elemen pada bodi, mulai dari reflektor vertical, hingg lampu depan LED dengan garis horizontal JCW Signature Mode, membuat mobil crossover ini semakin ekspresif. Bagian depan juga mekain atraktif berkat grille baru dengan desain oktagonal.

Desainer Mini dengan terampil merancang ulang bentuk pilar C sehingga terlihat menyatu sempurna dengan bentuk atap. Apalagi atapnya yang melengkung kini dilabur dengan warna Chili Red dan memperlihatkan aspek kedinamisan berkendara. Bentuk bodi yang sporty dan unik ini dipadu dengan lampu belakang John Cooper Works Signature Mode.

Baca juga :  Bersama Dus Duk Duk, ALVA Tampilkan Kreasi Bahan Daur Ulang

Interior yang minimalis ternyata menyimpan DNA motorsport. Area kokpit terbagi atas dua bagian, atas dan bawah. Untuk handle pintu dengan posisi vertikal dan lubang ventilasi udara sengaja diposisikan pada area atas. Hal ini dimaksudkan untuk memperlihatkan ruang kabin yang lapang.

Dashboard pakai material polyester

Paduan warna hitam dan merah pada dashboard, termasuk panel pintu dan jok, memperlihatkan DNA motorsport Mini yang legendaris selama puluhan tahun silam. Keunikan lain adalah dashboard yang terbuat dari material polyester dan dapat didaur ulang. rusan muatan barang, jika jok belakangnya dilipat, maka kapasitas barang bawaan mampu bertambah drastis, dari 460 liter menjadi 1.530 liter.

Yang namanya produk John Cooper Works tentu tidak terlepas dari performa mesin. Oleh sebab itu, mobil ini mengggunakan mesin 2.0 liter dual-drive turbocharger. Termasuk piston dan setang piston yang dioptimalkan, serta engine mounting yang lebih kokoh.

Selain performa berkendara, tersebar 12 sensor ultrasonik dan empat kamera. Tersedia pula opsi Driving Assistant Professional, sehingga tangan pengemudi dapat lebih santai ketika melaju lurus di bawah kecepatan 60 km/jam.

Mini John Cooper Works Countryman dengan nilai aerodinamika Cd 0,26 ini menjadi mobil yang paling aerodinamis di kelasnya. Aspek ini membantu output mesin 300 hp untuk berakselerasi 0-100 km/jam dalam tempo 5,4 detik. Top speed yang dapat dicapai ialah 250 km/jam.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x