Mitsubishi All-New Triton Hadir Dengan Pembaruan Menyeluruh

26 July 2023 | 4:00 pm | Aldi Prihaditama

Setelah dinantikan sejak lama dan membuat penasaran banyak orang, akhirnya Mitsubishi Motors Corporation memperkenalkan All-New Triton, di Thailand. Penjualan All-New Triton dimulai di Thailand pada hari ini (26/07/2023), menyusul untuk pasar ASEAN dan Oceania. Hal yang mengejutkan lainnya ialah untuk pertama kalinya selama 12 tahun, mobil ini juga akan dijual di pasar Jepang pada awal tahun 2024 nanti.

Beberapa aspek utama bagi Mitsubishi All-New Triton ini, dimulai dari dimensi bodi yang lebih besar, chassis atau ladder frame yang dikembangkan untuk mendongkrak durabilitas penggunaan, hingga mesin baru yang memiliki output lebih mantap, namun tetap rendah emisi gas buang. Mitsubishi juga mengembangkan suspensi baru yang menghasilkan kenyamanan dan stabilitas. Suspensi tersebut dipadukan dengan sistem Super Select 4WD-II yang dapat diandalkan setiap saat.

Salah satu tulang punggung Mitsubishi

Mitsubishi All-New Triton sengaja diciptakan untuk sesuai dengan beragam penggunaan di masa kini. Mitsubishi sendiri berharap untuk mampu memproduksinya hingga 200 ribu unit dan dipasarkan di lebih dari 100 negara. All-New Triton juga akan menjadi salah satu produk tulang punggung bagi Mitsubishi, seiring sebagai bagian dari strategi pemasaran kendaraan secara global.

“Memasuki generasi keenam, All-New Triton dirancang ulang secara menyeluruh untuk pertama kali dalam 9 tahun terakhir. Mitsubishi mengusung konsep ‘Power for Adventure’, untuk menghasilkan All-New Triton dengan ubahan menyeluruh pada chassis, mesin, dan interior,” kata Takao Kato, President & Chief Executive Officer Mitsubishi Motors Corporation.

Baca juga :  Honda Prelude Concept Terlihat di Goodwood Festival of Speed

Terdapat 3 varian bodi

Pickup ini hadir dengan 3 macam bodi yang dapat disesuaikan dengan preferensi maupun kebutuhan konsumen, yaitu double cabin dengan jok dua baris, single cabin dengan jok satu baris, dan club cabin dengan jok satu baru dan ruang kargo tambahan di balik jok tersebut.

Dengan dimensi yang lebih besar, pickup ini menggunakan mesin diesel 4N16 berkapasitas 2.4 liter dan dilengkapi turbocharger. Guna mengimbangi performa dari mesin tersebut, Mitsubishi memasang fitur Active Yaw Control (AYC) yang dikombinasikan dengan sistem penggerak roda Super Select 4WD-II. Sepertinya sebentar lagi kendaraan gagah ini bakal menyapa pasar otomotif Tanah Air.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x