Mitsubishi Lancer Milik Saber Bergrafis Batik Hokokai di OAM 2024

9 February 2024 | 8:00 pm | Aldi Prihaditama

Modifikator dan produsen aftermarket Indonesia yang tergabung dalam aktivitas Saber Great of Indonesia telah tiba di Tokyo, Jepang. Mereka bersiap untuk menjemput mobil Mitsubishi Lancer Evolution IX MR milik Saber Industries di pelabuhan. Selanjutnya, tim tersebut akan melaksanakan sesi foto di Gunung Fuji, yang terletak di perbatasan Prefektur Shizuoka dan Yamanashi, Jepang.

Kegiatan yang diiniasi oleh National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) ini sekaligus membuka agenda seri pertama Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2024 (IMX) ‘Road to The World’. Seri perdana ini akan dilaksanakan di Osaka, sekaligus menjadi pemanasan dari IMX 2024 yang akan digelar Oktober mendatang.

Produk Indonesia Makin Dikenal

Mitsubishi Lancer Evolution IX MR milik Saber Industries ini dibawa untuk mewakili potensi besar industri modifikasi dan aftermarket Indonesia di Jepang dan internasional. 

“Kami mengikuti pameran Osaka Auto Messe 2024 dengan harapan mobil dan produk Indonesia bisa semakin dikenal luas. Ini merupakan kedua kalinya industri modifikasi dan aftermarket Indonesia membawa mobil modifikasi ke pameran berskala internasional,” kata Andre Mulyadi, Founder NMAA dan IMX Project Director.

Modifikator dan produsen aftermarket Indonesia akan memajang line-up terbarunya. Misalnya, produk lampu aftermarket dari Saber Industries, produk premium car dari WetShine, pelek Turbo Bastard Wheel, hasil kolaborasi dengan Free Flow Kustom. Bahkan Shizka Prive akan menampilkan rancangan busana batik Hokokai.

Baca juga :  Seribu Unit Chery Omoda E5 Telah Diserahkan Kepada Konsumen

Colorful Indonesia

“Agenda kali ini lebih memfokuskan pada peningkatan kerjasama antara industri modifikasi Indonesia dan Jepang. Faktanya, para pelaku industri modifikasi dan aftermarket Indonesia terbukti mampu merealisasikan ide-ide kreatif,” imbuh Andre.

Grafis bertema Colorful Indonesia pada mobil ini, menghadirkan desain batik Hokokai yang diaplikasi melalui teknik hand painting dan canting batik. Grafis batik Hokokai punya irisan sejarah yang lekat dengan akulturasi budaya Indonesia dan Jepang. Motifnya banyak menggunakan bunga sakura, krisan, dahlia, dilengkapi tambahan motif kupu-kupu.

Mitsubishi Lancer Evolution IX MR dari Saber Great of Indonesia adalah peraih gelar ‘The Ultimate’ NMAA Top 50 dalam gelaran OLX IMX 2022. Mobil ini telah lulus kurasi oleh kurator modifikasi internasional. Menjadi bukti bahwa kreativitas dan inovasi industri modifikasi Indonesia semakin diakui di kancah global.

4 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x