Mitsubishi Motors Hadirkan Edukasi Literasi Digital Kepada Anak Indonesia

20 December 2022 | 4:30 pm | Aldi Prihaditama

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali mempertegas komitmennya untuk terus memberikan kontribusi dalam tanggung jawab sosial perusahaan bagi masyarakat, khususnya anak-anak di Indonesia dengan menghadirkan kegiatan Cause Marketing CSR yang bertajuk Kids Life’s Adventure Park (KLAP), di samping tiga pilar utama program CSR yang telah diimplementasikan secara berkesinambungan selama ini.

Event ini sekaligus sebagai peringatan lebih dari 50 tahun hadirnya Mitsubishi Motors di Indonesia, MMKSI sendiri ingin memberikan kontribusi yang lebih sebagai tanda apresiasi kepada masyarakat Indonesia yang telah tumbuh bersama dan memberikan dukungannya selama lebih dari 50 tahun bersama Mitsubishi Motors di Tanah Air.

Kids Life’s Adventure Park diselenggarakan pada 17 Desember 2022 di CIBIS Park, Cilandak, Jakarta Selatan, dan mengundang anak-anak dari berbagai usia dan institusi pendidikan, serta dari panti asuhan di area Jabodetabek. Pada KLAP tahun ini, fokus tema yang diusung adalah edukasi literasi digital yang dibungkus dengan bermacam aktivitas menyenangkan dan juga menarik bagi anak-anak. Rencananya, tema KLAP di setiap tahunnya akan berbeda, yang akan berfokus pada masalah sosial yang terjadi di masyarakat, khususnya di bidang anak-anak dan pendidikan.

Saat ini, MMKSI telah memiliki 3 pilar utama program CSR yang fokus di bidang Kemanusiaan (Mitsubishi Motors Humanity Program), Pendidikan (Mitsubishi Motors Education Program), dan juga Anak-anak (Mitsubishi Motors Children Program). Melalui program ini, MMKSI ingin membangun lingkungan yang lebih baik lagi untuk anak Indonesia dengan tetap mengadopsi landasan utama dari ketiga pilar yang telah ada dan menyesuaikannya dengan kebutuhan terkini.

Baca juga :  Seribu Unit Chery Omoda E5 Telah Diserahkan Kepada Konsumen

“Setelah lebih dari 50 tahun Mitsubishi Motors tumbuh bersama masyarakat Indonesia, kami ingin terus memberikan kontribusi lebih bagi anak-anak yang merupakan aset utama masa depan Indonesia dengan menghadirkan Kids Life’s Adventure Park. Event ini dibuat dengan mengkombinasikan landasan utama 3 pilar CSR MMKSI dengan fokus utama untuk memberikan edukasi literasi digital,” kata Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Seperti yang diketahui bersama, perkembangan dunia digital cukup pesat dan memiliki dampak positif dan negatif yang dapat mempengaruhi para penggunanya terutama anak-anak. Melalui event ini MMKSI ingin memberikan edukasi dan ilmu yang dapat berguna untuk pengembangan kemampuan anak dalam menggunakan serta memanfaatkan dunia digital secara bijak dan maksimal, sehingga ilmu yang diberikan diharapkan dapat bermanfaat bagi keberlangsungan dan peningkatan kualitas hidup mereka di masa depan.

Melalui Kids Life’s Adventure Park, MMKSI juga ingin memberikan pengalaman baru bagi anak-anak dengan menghadirkan berbagai permainan yang mengedukasi dan tentunya dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan, sebagai bagian dari petualangan hidup atau Life’s Adventure, sesuai dengan branding yang diusung oleh MMKSI.

Tidak hanya itu, MMKSI juga memberikan donasi berupa set komputer untuk memfasilitasi proses belajar anak-anak di Yayasan. Dealer serta karyawan MMKSI juga turut berkontribusi dengan memberikan donasi serta menjadi volunteer atau one-day parent di mana keterlibatan tersebut diharapkan dapat memberikan pengalaman emosional bagi para peserta.

Baca juga :  MMKSI Punya Strategi Apa Untuk Penetrasi Pasar di 2024?

Salah satu fasilitas yang dapat dinikmati oleh anak-anak adalah Triton Educar yang akan memberikan banyak manfaat dalam acara CSR ini, baik saat event maupun pada acara-acara CSR selanjutnya.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x