Mitsubishi Ralliart Umumkan Lineup Tim untuk AXCR 2022

21 September 2022 | 8:04 am | Aldi Prihaditama

Tim Mitsubishi Ralliart memiliki sumber daya yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan AXCR.

Tim Mitsubishi Ralliart akan berkompetisi di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) dengan dukungan teknis dari Mitsubishi Motors. Mereka mengumumkan susunan tim untuk AXCR 2022 mendatang yang akan diadakan dari tanggal 21 hingga 26 November 2022 di Thailand dan Kamboja.

Tim Mitsubishi Ralliart diperkuat Rifat Sungkar (Indonesia), pemenang Indonesian Sprint Rally Championship dan Chayapon Yotha (Thailand) juara Thailand Autocross Championship. Mereka mengendarai dua mobil reli Triton di kategori Grup T1 (prototipe kendaraan lintas alam). Sakchai Hantrakul (Thailand) pembalap yang sangat berpengalaman akan mendukung mereka dengan sebuah Triton ketiga sebagai mobil support.

Tim Mitsubishi Ralliart akan memiliki semua sumber daya yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan AXCR, yakni TANT SPORT (Thailand) sebagai pengelola tim, lalu ada direktur tim Hiroshi Masuoka. Juara Reli Dakar dua kali sekaligus engineer dari Mitsubishi Motors itu akan menemani tim untuk memberikan dukungan teknis.

Persiapan Mitsubishi Triton

Tim Mitsubishi Ralliart telah melakukan tes ketahanan mobil reli Triton sejauh 1.100 km di trek balap off-road Grand Prix Motor Park di Kanchanaburi, di barat Thailand, dari 29 hingga 31 Agustus 2022. Mengurangi bobot dan meningkatkan karakteristik output dari engine telah meningkatkan kemampuan berkendara, memungkinkan penanganan yang gesit di jalan yang berkelok-kelok. Selain itu, dual damper baru telah meningkatkan kinerja mengikuti jalan dan berkontribusi pada peningkatan signifikan dalam stabilitas berkendara dan kemampuan berkendara di jalan yang kasar.

Baca juga :  Program Ramadan Sale Mudahkan Konsumen Punya Mobil Wuling

“Pereli melewati banyak tikungan yang berbeda. Oleh karena itu, sangat penting bagi mobil reli untuk memiliki kemampuan manuver dan pengendaraan yang sangat baik seperti yang diinginkan pengemudi, dan daya tahan dan keandalan yang tinggi di jalan yang kasar. Melalui uji ketahanan, kami dapat memastikan bahwa mobil reli Triton memberikan kinerja yang sangat baik dalam hal jalan kasar kelincahan dan daya tahan,” kata Rifat Sungkar

“Untuk menang, penting untuk memaksimalkan rasa persatuan antara pengemudi dan mobil reli, dan mengendalikan tempo secara fleksibel antara akselerasi dan deselerasi. Kami telah mengkonfirmasi bahwa mobil reli Triton memiliki hasil akhir yang bagus dan merespons masukan pengemudi dengan tepat dan gesit,” imbuh Chayapon Yotha.

Hiroshi Masuoka Bangga

“Rifat memiliki banyak pengalaman dalam reli sprint, jadi jika kami melakukan pekerjaan dengan baik sebagai tim untuk mengelola aspek jarak jauh dari reli lintas alam, dia akan memberikan kinerja yang hebat. Chayapon memiliki pengalaman luas dalam reli lintas alam dan meningkat setiap kali dia masuk ke dalam mobil, jadi saya mengharapkan hasil yang baik darinya. Performa Triton sejauh ini terlihat bagus dan saya yakin para pembalap akan mampu memberikan performa yang Tangguh,” ungkap Hiroshi Masuoka.

Rizky Vox

5 2 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x