Mitsubishi XForce Siap Dikirim Konsumen November Mendatang

11 August 2023 | 7:29 am | Rizky Dermawan

Dalam kurun waktu dua tahun terakhir, segmen kendaraan small SUV tengah jadi trend di Tanah Air. Tak main-main, hampir semua pabrikan otomotif raksasa mulai bermain di liga ini. Lihat saja munculnya ragam model seperti Hyundai Creta, Kia Seltos, Suzuki Grand Vitara, Honda HR-V, Wuling Alvez, Chery Omoda 5, hingga Toyota Yaris Cross. Tak tinggal diam, kini PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKSI) secara resmi meluncurkan Mitsubishi XForce lewat gelaran World Premiere di helatan Gaikindo Indonesia International Auto Show 2023 pada Kamis, (10/8).

Para petinggi dari Mitsubishi Motors Corporation pun hadir. Termasuk Takao Kato, (President & CEO, Tatsuo Nakamura, (Executive Vice President), dan Hiroshi Nagaoka (Executive Vice President) hadir dalam acara tersebut.

Selain itu, hadir pula Atsushi Kurita, President Director PT MMKSI, Masahiro Ito, Chief Product Specialist Product Strategy Division ASEAN Vehicle, serta Alessandro Dambrosio, Executive Design Director, Design Division Mitsubishi Motors Corporation.

Seperti apa prospek mobil ini ke depannya?

Sejak berupa XFC Concept, Mitsubishi Motors secara khusus memang terus merancang mobil SUV dengan spesifikasi khas untuk negara di kawasan ASEAN, terutama Indonesia.

“Secara spesifik mobil ini dikembangkan untuk memenuhi permintaan dan kebutuhan konsumen di negara kawasan ASEAN, khususnya di Indonesia,” ungkap President Director PT MMKSI Atsushi Kurita.

Baca juga :  Mazda BT-50 Hanya Sedikit Bersolek Untuk Tahun 2024

“Rencana kami saat ini mencapai target market 10 ribu unit per tahun, namun seandainya animo konsumen lebih besar maka kami akan mempertimbangkan revisi jumlah unit produksi,” ucap Kurita-san.

Sejak berupa XFC Concept, Mitsubishi Motors memang secara khusus merancang mobil SUV dengan spesifikasi khas untuk negara di kawasan ASEAN, terutama Indonesia. Meskipun resminya baru dilakukan pada pembukaan GIIAS 2023 ini, namun tak menyurutkan daya beli para konsumen yang telah melakukan pemesanan Mitsubishi Xforce sejak 31 Mei 2023 lalu.

Pihak Mitsubishi Motors Corporation juga menyatakan bahwa proses produksi sudah berjalan di fasilitas PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKSI) yang berada di Bekasi, Jawa Barat. Ditargetkan unit pesanan konsumen akan mulai siap dikirim tiga bulan setelah resmi meluncur pada ajang GIIAS 2023.

“Saat ini tahap awal produksi tengah berjalan. Pengiriman ke konsumen pemesan dan jaringan dealer akan dimulai pada November,” ungkap Tetsuhiro Tsuchida, Marketing Director Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Selain itu, pihak PT MMKSI pun menambahkan bahwa sekarang masih difokuskan untuk memenuhi permintaan konsumen di Tanah Air. Untuk pasar ekspor akan menyusul kemudian. Untuk informasi, kapasitas produksi yang dimiliki oleh Mitsubishi di Indonesia sangat memadai yakni 220.000 unit per tahun. Saat ini, mereka merakit Pajero Sport, Xpander, L300 dan tidak ketinggalan Nissan Grand Livina.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x