Mitsubishi Xpander Cross 2022 Diluncurkan. Apa Bedanya Dengan yang Lama?

11 August 2022 | 3:07 pm | Indra Alfarisy

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, APM kendaraan penumpang Mitsubishi, meluncurkan Xpander Cross dengan wajah baru hari ini (11 Agustus) di ajang GIIAS 2022. Apa saja yang beda? Yang pasti harganya.

Sebelum bahas banderol, perubahan kasat mata ada di mukanya. Sekarang terlihat lebih modern. Meski sebetulnya beberapa komponen seperti lampu utama, sama dengan versi Mitsubishi Xpander biasa. Lampu tersebut mengapit grille baru dengan desain yang lebih terkesan kokoh.

Dari samping, Xpander Cross 2022 terlihat tetap tinggi. Yang menarik adalah penggunaan velg baru. Desainnya lebih terlihat modern dan seperti menegaskan ini mobil tangguh. Roof rail dan over fender masih sama, tidak berubah.

Interiornya ketambahan beberapa fitur baru. Salah satunya adalah kemampuan wireless charging untuk isi ulang gadget Anda. Tidak lupa, lingkar kemudi juga baru. Desainnya lebih segar dengan empat spoke. Sebelumnya tiga. Tapi ini bukan stir baru. Anda bisa juga melihatnya di Mitsubishi Pajero Sport.

Tentu, sebagai crossover MPV-SUV, mobil ini menawarkan kepraktisan berlimpah. Kursi tiga baris yang lega, kecuali di paling belakang yang keluasannya biasa saja. Jangan lupa bagasi luas dan banyak ruang penyimpanan di kabin.

Bagaimana dengan mesinnya? Masih tetap 1,5 liter DOHC dengan imbuhan teknologi MIVEC. Tenaga juga tidak berubah. Masih 103 hp dengan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm. Sayang sekali. Dengan body macho begitu, mungkin lebih baik kalau ada tambahan performa. Itu pendapat kami saja. 

Baca juga :  Tom’s Racing Bikin Body Kit Dan Knalpot Buat Toyota Prius

Untuk membantu pengendalian, Mitsubishi menyematkan Active Yaw Control untuk pertama kalinya di keluarga Xpander. Benda yang sama juga hadir di keluarga Mitsubishi Lancer Evo. Fungsinya agar mobil bisa menikung dengan lebih aman dalam berbagai kondisi. Detailnya akan kami bahas di artikel lainnya. Menunggu penjelasan Mitsubishi, bagaimana mereka menerapkan yaw control untuk mobil gerak depan. 

Mitsubishi Xpander Cross 2022 dijual dengan harga mulai dari Rp 309.950.000 juta. Paling mahal Rp 335.750.000. Ini adalah harga OTR untuk wilayah Jakarta. Tertarik? Jangan hubungi kami, hubungi saja dealer Mitsubishi terdekat.

Baca Juga: Daihatsu munculkan Ayla setrum

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x