MMC Mulai Ekspor Mitsubishi XForce Buatan Indonesia

5 February 2024 | 7:00 pm | Rizky Dermawan

Mitsubishi Motors Corporation (MMC)resmi melakukan ekspor Mitsubishi Xforce produksi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia pada hari ini, Senin (5/2) melalui Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Seremoni dihadiri sejumlah undangan, termasuk perwakilan pemerintah Indonesia, pemerintah Jepang dan pihak terkait dari Mitsubishi Motors.

Tujuan utama pengiriman adalah Vietnam yang siap menjadi pasar ekspor pertama Xforce di ASEAN. Selanjutnya SUV ini akan meluncur secara bertahap ke negara-negara ASEAN lainnya seperti Filipina, hingga Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan Afrika.

“Kami sangat bangga dapat melakukan ekspor (Mitsubishi Xforce) dari pusat produksi kami di Indonesia. Ke depannya, kami berharap dapat mengekspor ke berbagai wilayah, sehingga dapat memberikan kontribusi lebih lanjut bagi perekonomian Indonesia dan perkembangan industri otomotif Indonesia,” ungkap Takao Kato, President dan Chief Executive Officer Mitsubishi Motors.

Desember 2023 lalu, Mitsubishi Motors telah memulai produksi dari L100 EV alias Minicab MiEV di MMKI. MiEV merupakan sebuah kendaraan listrik commercial di kelas kei- car. Uniknya, MMKI jadi tempat produksi pertama di luar Jepang.

Upaya ini terus dilakukan untuk membangun sistem produksi dan pasokan yang dapat merespons perkembangan zaman dan permintaan baru secara fleksibel.

Saat ini, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memasarkan Xforce dengan harga Rp 379.900.000 untuk tipe Exceed. Di atasnya, ada Xforce Ultimate, dipasarkan dengan harga Rp 412.900.000. Keduanya harta OTR wilayah Jakarta.  

5 1 vote
Article Rating
Baca juga :  Nissan Perlihatkan Jalur Produksi Baterai Solid-state di Jepang

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x