Monster Energy Yamaha MotoGP Perkenalkan Livery Barunya

17 January 2023 | 4:24 pm | Indra Alfarisy

Bukan hanya Yamaha Grand Filano yang membuat sibuk hari ini (17/01/2023). Hampir bersamaan, Monster Energy Yamaha MotoGP juga memperkenalkan Yamaha YZR-M1 2023 dengan livery baru yang lebih ‘terang’. Peluncuran ini dilakukan di Jakarta, Indonesia.

Tentunya, semua yang berkepentingan hadir di acara ini, termasuk Lin Jarvis team principal Monster Energy Yamaha MotoGP serta kedua rider Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Yamaha MotoGP 2023

Livery baru ini menandai kerjasama lama yang berkelanjutan antara Monster Energy dan pabrikan Yamaha. Menurut keterangan resmi Yamaha, kerjasama title sponsorship dengan tim Monster Energy Yamaha MotoGP diperpanjang pada GP Catalunya tahun lalu, dan layak dirayakan ketika Fabio Quartararo memenangkan balapan pada akhir pekan yang sama.

Tampilan baru ini memadukan warna Yamaha (dengan tambahan baru warna abu-abu) serta skema warna lifestyle adventure Monster Energy. Gambar claw (cakar) khas Monster tetap langsung dapat dikenali pada motor, logo tim Monster Energy Yamaha MotoGP, dan seragam tim.

Yamaha MotoGP

Tapi, yang lebih penting adalah yang di balik livery. Yamaha masih punya pekerjaan rumah untuk membuat motor M1 berlari lebih kencang. Seperti diketahui, beberapa musim belakangan, Yamaha kurang mumpuni di lintasan lurus. 

Meski beberapa hal ditempuh untuk memperbaiki hal tersebut. Termasuk merekrut Luca Marmorini, mantan engineer tim Ferrari F1. Tapi sesi tes bulan November 2022 lalu masih belum menunjukan kemajuan. Tes berikutnya akan berlangsung di Sepang bulan Februari nanti.  

Baca juga :  Eye Catching, Yamaha Grand Filano 2024 Dapat Warna Baru

Morbidelli Kangen Podium

Franco Morbidelli

Sementara itu, dari sisi pembalap, Franco Morbidelli yang tahun lalu tidak terlalu bersinar, merasa tahun ini ia haru menebus kekurangannya. “Katanya, kalau Anda kalah, Anda bisa belajar dari kekalahan. Ya, saya belajar banyak tahun lalu,” ujar Morbidelli. “Jadi, tahun ini saya akan lebih baik.”

Morbidelli merasa mulai sejiwa dengan orang-orang di sekitarnya, terutama crew Yamaha MotoGP. “Saya kangen podium. Sudah satu tahun tidak merasakan semburan champagne. Saya merindukannya. Jadi, ya kita lihat saja,” ujarnya saat peluncuran motor di hotel St. Regis, Jakarta. 

“Semua kembali ke nol dan segalanya mungkin terjadi musim ini, yang merupakan prospek menarik. Kami telah mengakhiri 2022 dengan perasaan lebih baik. Sekarang penting bagi kami melakukan kinerja yang baik di tes musim dingin mendatang, jadi kami akan siap memulai musim di Maret dengan race pertama di Portugal,” tambahnya. 

Fabio Quartararo Penasaran

Fabio Quartararo

Sementara itu, Quartararo yang musim lalu dijegal oleh Francesco Bagnaia dengan Ducati-nya, merasa tidak sabar untuk segera riding motornya lagi. Tahun lalu, selain kehilangan gelar, ia juga mengalami cedera tangan saat mengendarai motor cross. “Cedera tangan saya sudah pulih sepenuhnya sekarang, jadi saya siap bertarung lagi memperebutkan gelar,” kata runner-up juara MotoGP 2022 tersebut. 

“Saya suka tampilan baru ini, dan bagus ada perubahan itu. Namun lebih penting, saya menantikan mulai riding lagi. Saya sangat penasaran untuk menguji YZR-M1 2023 di Sepang. Kami akan bekerja keras musim ini, seperti yang selalu kami lakukan. Kami sudah banyak belajar di 2022, dan sekarang saya hanya ingin bertarung memperebutkan gelar lagi,” tegas pembalap Perancis itu. 

Baca juga :  Tiga Orang Di Balik Perpindahan Lewis Hamilton Ke Ferrari

 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x