Motul Umumkan Dukungan Untuk Event Sepang 12 Hours 2023

20 December 2022 | 8:00 pm | Aldi Prihaditama

Memiliki pengalaman selama puluhan tahun dalam dunia motorsport, Motul telah menjadi brand yang dekat dengan balap mobil, dengan memberikan performa yang andal di banyak event otomotif global. Motul Asia Pacific pun mengumumkan bahwa Motul akan menjadi penyedia resmi pelumas dalam ajang balap ketahanan Sepang 12 Hours, pada 16-18 Maret 2023, di Sepang International Circuit, Malaysia.

Pada event Sepang 12 Hours ini menjadi ajang pembuktian dalam memperlihatkan performa produk pelumasnya melalui kondisi cuaca wilayah Asia yang menantang (panas dan lembap). Sehingga memungkinkan untuk terus mengembangkan formulasi produk yang nantinya akan dipasarkan ke konsumen.

“Kami dengan bangga mengumumkan bahwa Motul menjadi mitra pelumas resmi bagi event balap ketahanan Sepang 12 Hours. Kembalinya event bergengsi ini menjadi hal yang istimewa bagi kami dan tentunya berkomitmen untuk terus mendukung berkembangnya dunia motorsport di Asia,” bangga Lionel Dantiacq, selaku Chief Executive Officer, Motul Asia Pacific.

Balap ketahanan Sepang 12 Hours terakhir kali diadakan pada tahun 2016 dan meningkatnya animo banyak antusias otomotif di Asia Tenggara terhadap event balap tersebut menjadi alasan untuk kembali digelar pada tahun 2023. Sepang International Circuit dengan trek sepanjang 5,5 kilometer tersebut memiliki desain yang unik, karena ada beberapa lintasan lurus dan sejumlah tikungan yang menantang.

Baca juga :  Toyota Sodorkan Solusi Mobilitas Nol Emisi di World Water Forum

Dukungan Motul untuk event Sepang 12 Hours ini juga merefleksikan optimismenya di pasar pelumas, khususnya di wilayah Asia Pasifik dan Asia Tenggara. Menurut salah satu penelitian, pasar pelumas di Asia Tenggara telah setara dengan di India, yang menunjukkan peningkatan secara dinamis. Motul sendiri merasakan pertumbuhan penjualan tersebut di beberapa tahun terakhir.

Lebih lanjut, Motul juga tetap berkomitmen untuk menghasilkan semakin banyak produk yang ramah lingkungan. Sebagai contoh, produk pelumas 300V yang terdiri dari bahan dasar organik yang menggunakan material non-fosil, sehingga memungkinkan untuk menekan jejak karbon hingga 25 persen selama proses pembuatannya.

“Motul telah menjadi salah satu pemain besar di dunia pelumas kendaraan di dunia. Kami yakin bahwa kolaborasi dengan event Sepang 12 Hours ini menjadi titik awal yang luar biasa untuk memperlihatkan keunggulan produk kami selama ini, baik dalam industri otomotif maupun di dunia motorsport,” tutup Lionel.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x