Movement Saber Great of Indonesia Dapat Sorotan di Osaka

20 February 2024 | 2:30 pm | Aldi Prihaditama

Industri modifikasi dan aftermarket Indonesia sukses menyelesaikan movement Saber Great of Indonesia, dalam mengikuti pameran Osaka Auto Messe (OAM) 2024 di Osaka, Jepang pada 10-12 Februari 2024 lalu. 

Untuk membina koneksi dan mengenalkan potensi industri modifikasi dan aftermarket Indonesia dengan pegiat industri di Jepang, movement Saber Great of Indonesia yang digagas asosiasi modifikasi National Modificator & Aftermarket Association (NMAA), membawa sejumlah perwakilan modifikator dan produsen aftermarket lokal untuk berpameran di Jepang. 

Kesempatan ini sekaligus membuka rangkaian agenda pre-event menuju gelaran puncak Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2024 ‘Road to The World’, yang akan berlangsung 4-6 Oktober 2024 nanti di Hall 9-10 ICE, BSD. 

Menghadirkan unsur budaya Indonesia

Gelaran ke-27 Osaka Automesse sukses dihadiri sekitar 250 ribu pengunjung, mencakup pelaku industri kustomisasi di Jepang dan audiens umum. Partisipasi NMAA dalam movement Great of Indonesia kelima, turut mengajak empat produk modifikasi dan aftermarket dari Indonesia.

Mulai dari Saber Industries, produk Premium Spray Wax WetShine, Kustom Painting FreeFlow, dan velg aftermarket Turbo Bastard Wheel. Selain itu, dibawa pula sebuah mobil Mitsubishi Lancer Evo IX MR milik Saber Industries, serta gaun rancangan desainer Shizka Prive.  

“Unsur budaya dalam Movement Saber Great of Indonesia menjadi daya tarik produk lokal menarik perhatian di kancah internasional. Partisipasi produk lokal yang dibawa, sukses menuai respons positif dari publik Jepang. Mereka mengapresiasi karya inovatif asal Indonesia, dan mengakui bahwa saat ini industri modifikasi dan aftermarket Indonesia semakin menggeliat,” kata Andre Mulyadi, Founder NMAA dan IMX Project Director. 

Baca juga :  Mitsubishi Dompleng Nissan Untuk Jualan di Amerika?

Daya saing tinggi

“Potensi besar industri modifikasi dan aftermarket Indonesia ditunjukkan dari kemampuan sumber daya manusia yang adaptif menjawab perkembangan tren modifikasi global. Banyak para pelaku industri masih berskala UMKM tetapi punya daya saing tinggi,” tambahnya. 

Sebelum penutupan acara, tim Saber Great of Indonesia mendapat kepercayaan dari pihak panitia untuk memilih mobil modifikasi terbaik. Setelah berdiskusi, tim akhirnya sepakat memilih Nissan GT-R R35 besutan Kuhl Racing, sebagai peraih apresiasi ‘NMAA Favorite Proper Car’. 

“Merupakan kesempatan istimewa bagi NMAA yang mendapat kepercayaan memilih satu mobil favorit dari Osaka Auto Messe. Nissan GT-R R35 tersebut berhasil mendulang perhatian tim NMAA dari ratusan mobil yang tampil,” jelas Andre.

Dihadiri sekitar 250 ribu pengunjung

“Penentuan lokasi terbilang krusial agar banyak menggaet pengunjung, booth NMAA terletak di Gedung Hall A yang juga menjadi lokasi Formula Drift. Kami menyambut baik kolaborasi antara Osaka Auto Messe serta NMAA dan IMX. Semoga dapat terus menjalin kolaborasi lebih intens,” ucap Mr. Miyaki, perwakilan dari Osaka Auto Messe.

“Secara total pengunjung sekitar 250 pengunjung, Osaka Auto Messe tahun 2024 berhasil membukukan pengunjung di hari pertama sebanyak 69 ribu, hari kedua sebanyak 83 ribu, dan hari ketiga 60 ribu pengunjung,” ujarnya. 

“Tahun ini menjadi kali ketiga Saber Industries ikut memamerkan produk di Osaka Auto Messe. Kali ini animonya terbilang tinggi, banyak yang memotret Mitsubishi Lancer bersama model yang mengenakan gaun batik rancangan desainer Indonesia,” tukas Vincent C. Margono, Founder dan CEO Saber Industries.  

Baca juga :  BAIC 'Salaman' Dengan JDI, Bukti Siap Jualan di Indonesia

“Berlangsungnya movement Saber Great of Indonesia sekaligus menunjukkan hasil kreasi anak bangsa ke publik Jepang. Kami berupaya mendorong pelaku industri modifikasi agar bisa mengimbangi kualitas produk luar negeri,” ungkap Vincent.   

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x