Muka Toyota Innova Zenix Mulai Terlihat

25 October 2022 | 4:58 pm | Indra Alfarisy

Toyota keluarkan potongan yang diperkirakan adalah Toyota Innova Zenix. Kapan meluncur? 

Toyota akhirnya mengeluarkan teaser mobil barunya. Iya, ini kemungkinan besar Toyota Innova Zenix yang sebentar lagi akan diedarkan di Indonesia dan beberapa negara lain seperti India.

Bentuk utuhnya memang belum terkuak. Tapi paras Innova Zenix bisa dilihat berkat olah digital berdasarkan foto yang diunggah oleh akun Instagram resmi @toyotaid. Meski kami agak bingung dengan caption, “Are you ready for the next prestigious crossover?” dalam keterangan di postingan tersebut. Kenapa ada kata-kata crossover?

Seperti pernah kami beritakan sebelumnya, paras Toyota Innova Zenix mirip dengan Toyota Hilux. Dengan grille terlihat lebih besar, lampu depan berdesain lebih tipis serta imbuhan air dam di pojokan kiri dan kanan bemper. Yang menarik adalah pendaran biru di sekitar lampu. Biasanya, warna biru itu menunjukan Toyota dengan sistem penggerak hybird.

Toyota Astra Motor (TAM) juga belum mengumumkan kapan akan meluncurkan MPV ini. Perkiraan kami, minggu pertama November 2022.

Soal Innova Zenix ini banyak bocorannya. Termasuk mesin hybrid yang akan dipakai. Diperkirakan mesin 2ZR-FXE akan terpasang di situ. Serupa dengan milik Lexus UX 250h. Sedangkan versi bensin mengandalkan 2ZR-FE, seperti punya Toyota Voxy terbaru. Menurut Toyota, Dynamic Force engine akan memberikan rasa berkendara yang lebih instan, halus sekaligus memiliki akselerasi yang patut diacungi jempol. Kami sudah mencobanya di Voxy. Memang responsif dan halus.

Baca juga :  Lima Hal Yang Patut Diketahui Soal AION Y Plus

Penggunaan mesin yang disebut sebagai Dynamic Force engine ini selaras dengan pemakaian basis TNGA-C. Karena Dynamic Force merupakan keluarga mesin yang dikembangkan untuk platform tersebut. Selain itu, tidak kalah penting adalah, roda penggeraknya. Karena menggunakan TNGA C yang serupa dengan Voxy, Corolla Cross, maka kemungkinan besara Innova Zenix akan berpenggerak roda depan.

Tunggu update kami selanjutnya.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x