Museum Honda Collection Hall Siap Beroperasi Kembali

28 February 2024 | 1:00 pm | Aldi Prihaditama

Sempat ditutup pada 4 Desember 2023 silam, fasilitas museum Honda Collection Hall yang berada di Mobility Resort Motegi, Tochigi mulai tanggal 1 Maret 2024 nanti. Kabar ini diumumkan langsung oleh Honda Motor Co., Ltd. Alasan ditutupnya Honda Collection Hall di akhir tahun lalu itu ialah adanya renovasi, serta penambahan display produk mobil, motor, power products, termasuk mesin balap.

Honda Collection Hall akan beroperasi setiap hari, mulai dari pukul 10.00 hingga pukul 16.30 waktu setempat. Fasilitas Honda Collection Hall diresmikan Honda pada bulan Maret 1998 bertepatan dengan perayaan 50 tahun berdirinya Honda Motor Co., Ltd.

Terdapat sejumlah display yang menarik

Tak lupa Honda menambahkan panel instrumen yang berisi filosofi dan sejarah secara audio visual di setiap lantai Honda Collection Hall. HondaJet Elite II dengan ukuran aktual ditampilkan oleh Honda di pintu masuk lantai pertama, dimana pengunjung dapat masuk ke kabinnya. Bahkan pengunjung juga dapat mencoba langsung produk personal mobility vehicle terbaru dari Honda yaitu UNI-ONE.

Pada lantai dua, terdapat sejumlah display yang menarik. Ada auxiliary bicycle engine yang dulu pernah diproduksi di pabrik Honda di Hamamatsu, motor balap yang pernah digunakan untuk berpartisipasi di balapan Isle of Man TT race, motor Super Cub, serta mobil balap F1 pertama Honda. Tak ketinggalan Honda Civic generasi pertama, mesin CVCC, mesin balap yang digunakan Honda di ajang balap motor dunia serta F1.

Baca juga :  PEVS 2024, Agar Transisi EV Tanah Air Semakin Cepat

Acara spesial Garage Collection

Naik ke lantai tiga, ada display Honda Legend dan Honda NSX. Masih di lantai yang sama, Honda menampilkan sejarah perkembangan teknologi, mulai dari robot ASIMO hingga industri penerbangan Honda Aircraft Company.

Pada tahun 2024, Honda Collection Hall akan mengadakan berbagai acara spesial mulai dari Garage Collection pada bulan Maret 2024. Acara ini bakal dilaksanakan sebanyak tiga kali dalam setahun. Diawali dengan memamerkan display sepeda motor seri CB. Dilanjutkan tanggal 6 Juli 2024 dan 14 Oktober 2024, dengan memamerkan sepeda motor Honda bermesin dua tak yaitu seri NS dan NSR.

Mulai tanggal 19 Oktober 2024 hingga 9 Maret 2025, Honda akan menampilkan sepeda motor Goldwing yang akan merayakan ulang tahun ke-50. Selain itu juga, Honda akan merayakan ulang tahun ke-25 untuk mobil Honda S2000 yang pada tahun 2024 ini.

Akan ada area baru yaitu Library & Design Gallery yang dapat diakses oleh publik. Di area ini, publik dapat melihat berbagai majalah mobil dan motor, serta berbagai sketsa produk Honda. Selain Honda Collection Hall yang berada di Mobility Resort Motegi, Honda juga berencana untuk terus menampilkan berbagai produk historisnya, di Welcome Plaza Aoyama (Minato-ku, Tokyo) serta di Honda Racing Gallery (Suzuka, Mie Prefecture).

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x