Nama Baru Muka Lama di Arena MotoGP 2024

6 December 2023 | 8:16 am | Indra Alfarisy

Balapan MotoGP akan kedatangan tim baru untuk musim balap 2024 nanti. Namanya Trackhouse Racing. Nama memang baru, namun orang-orang di belakangnya, termasuk pembalap adalah muka lama.

Ini karena Trackhouse mengambil alih tim yang sudah ada, RNF Aprilia. Kalau Anda mengikuti MotoGP, RNF dan Dorna (penyelenggara balap MotoGP) belakangan ini tidak akur. Dan akhirnya RNF hengkang, timnya diambil alih oleh Trackhouse. Karena itu, pembalapnya sudah pasti Anda kenal, Miguel Oliveira dan Raul Fernandez.

Trackhouse memperkenalkan livery motor Aprilia RS-GP dengan warna bendera Amerika tadi malam (05/12). Tim ini dikuasai oleh mantan pembalap Justin marks dan Armando Christian Perez, rapper yang lebih dikenal sebagai Pitbull.

Justin Marks mengatakan, “Bergabung dengan MotoGP adalah momen yang sangat menyenangkan bagi kami. Trackhouse telah bekerja sejak hari pertama untuk mengenali peluang motorsport yang unik, serta kemampuan untuk berekspansi ke seri global seperti MotoGP adalah langkah besar dalam mengembangkan perusahaan.” Untuk diketahui, Trackhouse ini bukan nama yang baru sebetulnya. Mereka lebih aktif di kejuaraan NASCAR dan sudah menjalaninya selama beberapa tahun.

RNF vs Dorna

CryptoDATA RNF

Hengkanya nama CryptoDATA RNF dipicu oleh dikeluarkannya CEO RNF, Datuk Razlan Razali dari tim. Saham sebesar 40 persen milik Razali terbuka untuk siapapun yang berminat.

Baca juga :  Kunjungi Scomadi di IIMS 2024, Ada Hadiah Dari Pendirinya

Dorna kemudian menawarkan jalan supaya tim RNF dijual saja. Dasar ide ini, karena Dorna membuka pintu untuk nama baru asal Amerika yang berminat untuk ikut balapan. Entah sebagai tim yang benar-beanr baru, atau mengambil alih yang sudah ada. RNF yang sedang kisruh di internalnya, ditawari untuk dilego. Tentunya, ini ditolak mentah-mentah.

Bulan November lalu, Komite Terpilih MotoGP yang terdiri dari FIM, Dorna dan asosiasi tim balap internasional, mencoret nama CryptoDATA RNF dari daftar perserta balap MotoGP musim 2024. Mereka menyatakan membuka kesempatan kepada yang lain untuk jadi tim baru menggunakan Aprilia.

Pastinya RNF tidak terima. Mereka maju ke pengadilan untuk bertahan. Namun sepertinya, CryptoDATA RNF mundur dengan ‘sukarela’ karena telah mencapai perjanjian dengan penyelenggara MotoGP. Hasilnya, Trackhouse, yang sejak November lalu terdeteksi sebagai nama yang akan masuk di MotoGP, mengumukan partisipasinya.

Sumber: MotoGP

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x