New BMW X7 Punya Pembaharuan Signifikan

2 February 2023 | 5:32 pm | Aldi Prihaditama

BMW Indonesia kembali membuat standar baru dalam hal kemewahan dengan membuka tahun 2023 dengan meluncurkan Sport Activity Vehicle (SAV) mewah, New BMW X7 yang hadir dengan berbagai peningkatan. New BMW X7 menggabungkan tampilan ekslusif, kedinamisan, kelapangan kabin mewah, dan keserbagunaan yang terdepan di kelasnya.

Direncanakan, tahun ini BMW akan menghadirkan 13 kendaraan terbarunya, di antaranya adalah New BMW X7. Tentunya mobil ini bakal memperkuat BMW di segmen kendaraan mewah. New BMW X7 hadir dengan pembaharuan paling terbesar yang pernah ada di BMW. Penampilannya lebih menonjol, lebih mewah, lebih banyak fitur digital, sekaligus lebih efisien.

Sebagai model BMW X yang terbesar, kemampuannya tetap serbaguna namun tetap anggun di jalan raya dan miliki kemampuan off-road. Modifikasi desainnya menonjolkan eksklusivitas visual model BMW X dengan lebih jelas dan bertujuan untuk mempertegas status BMW X7 terbaru sebagai salah satu model andalan. Sisi depan miliki struktur baru dan berikan desain khas BMW seperti lampu depan kembar dan kidney grille BMW.

Elemen lampu LED horizontal dipasang lebih tinggi di ujung depan. Unit LED yang terletak di bawahnya untuk lampu depan low-beam dan high-beam. Lampu depan LED matriks adaptif baru dengan high beam yang tidak menyilaukan dan distribusi cahaya adaptif kini juga menyediakan fungsionalitas lampu kabut depan secara otomatis. BMW Illuminated kidney hadir sebagai standar dan ‘Iconic Glow’ hadir sebagai opsi di BMW X7 terbaru ini.

Baca juga :  Vladimir Putin Dihadiahkan Limosin Aurus Senat Versi Terbaru

Pada bagian belakang, gaya progresif dari unit lampu yang sangat ramping, yang kini memiliki desain dan bentuk tiga dimensi, semakin ditonjolkan. Chrome bar elegan yang menghubungkan unit lampu belakang pada BMW X7 terbungkus dalam penutup kaca yang indah. BMW X7 terbaru di Indonesia hadir dalam trim M Sport. Sebagai tambahan warna eksterior barunya adalah M Brooklyn Grey metallic. Sedangkan velg alloy ringan M berukuran 21 inci semakin menambah kesan sporty.

Kenyamanan ruang di dalam BMW X7 terbaru dapat dinikmati di keseluruhan tiga baris kursi. Baris kedua menampung dua kursi individu yang sangat nyaman dan keseluruhan enam kursi dapat dikonfigurasi personal. Kursi nyaman berpemanas disediakan sebagai standar untuk pengemudi dan penumpang depan.

Upholstery dengan trim Sensafin terbaru merupakan bahan vegan berkualitas tinggi dengan sifat seperti material kulit. Bagian headliner menggunakan Alcantara Anthracite serta Illuminated M Door entry sills dengan desain BMW M juga hadir sebagai standar di BMW X7 xDrive40i M Sport.

Panel instrumen dengan desain baru disertai  BMW Curved Display berukuran ukuran yang lebar. Gear selector lever kini juga diberi desain baru dan mutakhir, serta memiliki finishing CraftedClarity.

Selain fitur automatic climate control dengan lima zona, New BMW X7 juga dilengkapi sunroof panoramic glass Sky Lounge (diterangi oleh unit LED dan terbagi dua zona memberikan kesan lapang), Bowers & Wilkins Diamond Surround Sound System dan Travel & Comfort System yang baru, serta M sport leather steering wheel dengan gearshift paddle.

Baca juga :  Kagama 4x4, Tetap Guyub dan Rukun di Usia Ketiga

Mesin bensin enam silinder 3.0 liter generasi terbaru dikembangkan dengan teknologi hybrid ringan 48V modern. Output dari mesin baru adalah 381 hp, sementara torsi puncak dapat mencapai hingga 520 Nm.

Fitur yang paling penting adalah integrasi teknologi hybrid ringan 48V generasi baru. Bentuk elektrifikasi ini terdiri dari generator starter yang terintegrasi ke dalam transmisi dan menyumbangkan output ekstra 9 kW/12 hp dan torsi ekstra 200 Nm.

BMW X7 xDrive40i M Sport ditawarkan dengan Rp. 2.417 milyar (off-the-road) dan akan tersedia di seluruh dealer resmi BMW mulai hari ini (2/2/2023). Mobil ini hadir dengan BMW Service Inclusive, yakni program bebas biaya selama 5 tahun atau 60.000 km dan juga mencakup garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x